Raja Ampat Sambut Baik Kedatangan Tim Geopark Dunia

Diposting pada

SORONG – Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, menyambut baik kedatangan tim Geopark dunia, guna membahas peningkatan status geopark kepulauan Raja Ampat.

Bupati Abdul Faris Umlati mengatakan, tim Geopark dunia UNESCO Global Geopark akan tiba di kabupaten Raja Ampat pada 12 Oktober 2022.

Kedatangan dua tamu dari Sekretariat UNESCO Global Geopark tersebut, kata dia, dalam rangka melakukan evaluasi terhadap status Geopark Raja Ampat menjadi Geopark berstandar Internasional.

Menurut Bupati, dua tamu Sekretariat UNESCO Global Geopark yaitu Mr. Charalampos Fassoulas dan Mr. Alireza Amrikazemi. Kedua tamu penting asal Yunani dan Iran tersebut akan berada di Raja Ampat selama lima hari.

Bupati menyampaikan bahwa kawasan Geopark Raja Ampat memiliki berbagai potensi kekayaan alam yang kini menjadi daya tarik wisata tersendiri. Serta perikanan sebagai sektor unggulan dalam pembangunan.

Keistimewaan Raja Ampat menjadikan kawasan tersebut sebagai kawasan konservasi yang dilindungi oleh negara untuk pariwisata berkelanjutan.

“Pemerintah daerah mendukung upaya peningkatan status Raja Ampat sebagai bagian dari UNESCO Global Geopark,” kata Bupati Umlati, di Waisai, Minggu (9/10/2022).

Ditambahkan bahwa dengan menjadi bagian dari UNESCO Global Geopark maka Raja Ampat bisa menjadi kawasan yang dikelola dengan lebih baik, dan menjadikan masyarakat lebih sejahtera.

Editor: Saeful Anwar


Artikel ini bersumber dari : www.infoindonesia.id.

Baca Juga :   Minyak Goreng Buah Merah Bakal Dipamerkan di G20, Wabup JR: Cintailah Poroduk Lokal Sebagai Hak Kekayaan
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *