Rapat Paripurna DPRK ACeh Tamiang Ke- 4 

Diposting pada

Aceh Tamiang || Baratapos.com – Pada hari Rabu, 10 Agustus 2022  pukul 12.12 wib telah berlangsung Rapat Paripurna DPRK Aceh Tamiang Ke-4 dengan Agenda Penyampaian Pendapat Panitia Anggaran terhadap Rancangan KUA dan PPAS Aceh Tamiang Tahun Anggaran 2023 yang dihadiri ± 35 orang diantaranya :

Wakil Ketua DPRK a.n. Fadlon,ST
Wakil Ketua DPRK a.n. Muhammad Nur
Sekertaris DPRK Aceh Tamiang a.n. Rulina Rita, ST, MT.
Wakil Bupati Aceh Tamiang an. H.T.Insyafuddin,ST.
Kabag Hukum dan Persidangan Sekertariat DPRK Aceh Tamiang a.n. Eko Prasetyo, SIP, MAP.
Anggota DPRK Kab. Aceh Tamiang sebanyak 16 orang.
Para perwakilan OPD  Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang.

Adapun tertib acara Rapat Paripurna DPRK Aceh Tamiang Ke-4 dengan Agenda Penyampaian Pendapat Panitia Anggaran terhadap Rancangan KUA dan PPAS Aceh Tamiang Tahun Anggaran 2023 sebagai berikut :

Laporan Sekwan DPRK Aceh Tamiang a.n. Rulina Rita, ST, MT bahwa Anggota DPRK Aceh Tamiang yang hadir dan telah menandatangani daftar hadir sebanyak 16 orang, maka Rapat Paripurna DPRK Aceh Tamiang Ke-4 dengan Agenda Penyampaian Pendapat Panitia Anggaran terhadap Rancangan KUA dan PPAS Aceh Tamiang Tahun Anggaran 2023  dapat dilaksanakan.

Panduan sidang dan pembukaan rapat oleh  Wakil Ketua  DPRK Aceh Tamiang a.n. Muhammad Nur sekaligus membuka Acara Rapat Paripurna DPRK Aceh Tamiang sebagai berikut

Sesuai agenda hari ini adalah Rapat Paripurna DPRK Aceh Tamiang Ke-4 dengan Agenda Penyampaian Pendapat Panitia Anggaran terhadap Rancangan KUA dan PPAS Aceh Tamiang Tahun Anggaran 2023

Sesuai dengan agenda rapat hari ini yaitu penyampaian pendapat panitia anggaran terhadap Rancangan  KUA dan PPAS Aceh Tamiang Tahun Anggaran 2023 kepada juru bicara panitia anggaran, dengan hormat dipersilahkan

Juru bicara Panitia Anggaran DPRK a.n. Juniati.apt.S.Farm menyampaikan sebagai berikut

Baca Juga :   KEBERSAMAAN BABINSA DENGAN WARGA PRODUKTIF DALAM PEMBUATAN ALAT KERJA

Mengawali Penyampaian Laporan Panitia Anggaran DPRK Aceh Tamiang, kami ucapkan terima kasih kepada Pimpinan Rapat atas kesempatan yang telah diberikan untuk menyampaikan Laporan Panitia Anggaran DPRK Aceh Tamiang pada forum yang terhormat ini.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini pula, kami mengucapkan terima kasih kepada Saudara Wakil Bupati Aceh Tamiang yang telah menyampaikan Rancangan KUA dan PPAS Aceh Tamiang T.A 2023 pada Rapat Paripurna ke-1 tanggal 21 Juli 2022. Dan juga ucapan terima kasih kepada Panitia Musyawarah, dan Anggota DPRK Aceh Tamiang yang telah menjadwalkan dan melaksanakan pembahasan Rancangan KUA dan PPAS Aceh Tamiang T.A 2023 dengan Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten  Aceh Tamiang.

Selanjutnya dapat kami laporkan bahwa Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara APBK Aceh Tamiang Tahun Anggaran 2023 yang dirinci sesuai dengan urusan oleh masing -masing OPD, telah disepakati berdasarkan hasil rapat kerja, harmonisasi dan finalisasi Rancangan KUA dan PPAS Aceh Tamiang Tahun Anggaran 2023 antara Panitia Anggaran DPRK Aceh Tamiang dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah.

Adapun hasil pembahasan terhadap Rancangan KUA dan PPAS Aceh Tamiang Tahun Anggaran 2023 berdasarkan asumsi Kebijakan Umum Anggaran, Pendapatan, Belanja dan Pembiayaan Daerah dengan rincian perangkaan anggaran sebagai berikut :

PENDAPATAN : Rp. 1.148.052.274.536 (satu triliun / seratus empat puluh delapan milyar / lima puluh dua juta / dua ratus tujuh puluh empat ribu / lima ratus tiga puluh enam rupiah).

BELANJA : Rp. 1.142.052.274.536 (satu triliun / seratus empat puluh dua milyar / lima puluh dua juta / dua ratus tujuh puluh empat ribu / lima ratus tiga puluh enam rupiah).

PEMBIAYAAN NETTO : Rp. 6.000.000.000 (enam milyar rupiah).

Selanjutnya, Panitia Anggaran menyampaikan pendapat sebagai bahan masukan bagi Pemerintah Daerah dalam penyusunan RAPBK Aceh Tamiang Tahun Anggaran 2023 yaitu sebagai berikut :

Baca Juga :   Serupa Tapi Tak Sama, Ini 3 Makanan Khas Daerah Aceh yang Wajib dicoba !

Rancangan KUA dan PPAS Aceh Tamiang Tahun Anggaran 2023 yang telah sepakati untuk menjadi pedoman dalam penyusunan RABPK Aceh Tamiang Tahun Anggaran 2023.

Pembahasan RAPBK Aceh Tamiang Tahun Anggaran 2023 untuk dapat kita laksanakan tepat waktu sesual amanat Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah sebagai wujud komitmen bersama.

Dalam mendongkrak Pendapatan Asli Daerah agar mendekati potensi ruil, kami menyarankan kepada pemerintah daerah untuk mengambil kebijakan ekstraordinary dengan membidik sektor – sektor lain yang belum tergarap optimal yang  memberikan kontribusi postif semisal sektor pariwisata

Menghadapi situasi yang penuh ketidakpastian dalam berbagai bidang seperti bidang kesehatan dan ekonomi, kami menyarankan kepada pemerintah daerah untuk mengambil kebijakan anggaran yang antisipatif, prediktif dan responsif dalam upaya mempertahankan dan meningkatkan taraf kehidupan masyarakat.

Demikian Pendapat Panitia Anggaran yang dapat ‘kami sampaikan, mohon maaf apabila terdapat hal — hal yang kurang berkenan dan terima kasih atas segala perhatiannya.

Akhirnya marilah kita bersama —sama memanjatkan doa semoga Allah SWT Senantiasa selalu memberi petunjuk menuju jalan yang di ridhoi Nya, serta selalu memberikan kekuatan lahir dan batin dalam melaksanakan tugas — tugas kita untuk membangun Kabupaten Aceh Tamiang lebih maju dan sejahtera.

Rapat paripurna ke-5 (Penutup) penyampaian pendapat akhir fraksi fraksi terhadap KUA dan PPAS APBK Aceh Tamiang Tahun Anggaran 2023 sekaligus pengambilan keputusan dan Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama Kepala Daerah dan DPRK Aceh Tamiang akan dilaksanakan hari Rabu tanggal 10 Agustus   2022  pukul 20.00 WIB

Kegiatan rapat paripurna berlangsung tertib dan selesai pukul 12.25 Wib.

Wartawan : Jon

Publisher : Ika

Artikel ini bersumber dari : bratapos.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *