Rasakan Sensasi Kemplang Panggang yang Cocok Dimakan Kala Senggang

Merdeka.com – Kala senggang, bawaannya pengin santai-santai, apalagi jika memang sedang tak ada kesibukan yang jadi tanggungan. Manfaatkan waktu tersebut secara maksimal untuk menenangkan diri dan pikiran.

Biar tetap semangat menjalaninya, jangan lupa untuk ngemil agar tubuh tetap berenergi. Salah satunya dengan mencoba kemplang yang punya cita rasa berbeda. Seperti apa?

Bukan Sembarang Kerupuk

Buat yang familer dengan kemplang, tentu tak asing dengan camilan yang banyak dijumpai di Sumatera bagian selatan ini. Kemplang merupakan sejenis kerupuk yang dibuat dari ikan tenggiri, kemudian dicampur dengan tepung tapioka dan beragam rempah-rempah lainnya sebagai bumbunya.

Setelah dikeringkan, biasanya kemplang ini digoreng sebagai camilan di kala senggang. Namun, kemplang ini sendiri juga bisa dipanggang. Nah, proses berbeda inilah yang dihadirkan oleh Dapoer Tante Alan. Jadi, cocok buat yang kurang suka camilan berminyak.

Gunakan Ikan Belida Asli

©Manis dan Sedap/Dapoer Tante Alan

Adapun kemplang panggang buatan Dapoer Tante Alan ini dibuat dari ikan beli asli sebagai bahan baku utamanya. Bentuknya bulat pilih dengan rasa gurih dan renyah ketika digigit.

Menariknya, kemplang panggang buatan Dapoer Tante Alan ini enak dipadukan dengan sambal terasi khas. Hal ini membuat cita rasanya menjadi lebih kaya kala disantap di lidah. Sambal dengan cita rasa pedas-manis ini pun sudah disertakan dalam paket kempang panggang yang dijual oleh Dapoer Tante Alan.

Dijual dengan Harga Terjangkau

Kemplang ini sendiri begitu terkenal di Lampung, tetapi lewat Dapoer Tante Alan, warga Jakarta dan sekitarnya kini sudah bisa menikmatinya, tanpa jauh-jauh ke Lampung terlebih dulu.

Dalam satu bungkus seharga 20 biji lengkap degan sambal terasi, kemplang panggang ini bisa dibeli seharga Rp30.000 saja dari Dapoer Tante Alan. Konsumen bisa memesannya dengan mudah dari rumah melalui ManisdanSedap.com.

Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

[tmi]


Artikel ini bersumber dari : www.merdeka.com.

Tinggalkan komentar