Ratusan Siswa-Siswi SMAIT Ar-Rahmah Ikuti Sosialisasi #Cari_Aman Asmo Sulsel

Makassar, Upeks.co.id–Ratusan siswa siswi dari Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Ar- Rahmah, mengikuti kampanye berkendara dengan benar #Cari_Aman yang dilaksanakan Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel), Selasa (9/8/2022).

Kegiatan berlangsung santai di sekolah yang berada di Jl. Pajjaiang, Kecamatan Biringkanaya ini disambut antusias siswa siswi. Hal itu tampak dari keseriusan mereka menyimak materi yang diselingi canda tawa.

Tim Instruktur Safety Riding Astra Motor Sulsel Abdul Kadir, menyampaikan, tingginya angka kematian yang diakibatkan oleh kecelakaan berkendara, didominasi sepeda motor dan usia muda.

“Dari 100 ribu korban kecelakaan berkendara dalam setahun rentan usianya 14-39 tahun,” ujarnya.

Karena itu, lanjut Kadir, semua pihak sangat perlu memperhatikan keselamatan berkendara ini karena tingginya angka kematian akibat kecelakaan berkendara.

Selain itu, kematian akibat kecelakaan berkendara termasuk angka kematian tertinggi ketiga di Indonesia setelah penyakit jantung dan stroke.

Dalam berkendara, kata dia, sangat diharapkan kesadaran masing-masing. Memperhatikan kelengkapan kendaraan itu sendiri, seperti menggunakan helm.Ratusan Siswa-Siswi SMAIT Ar-Rahmah Ikuti Sosialisasi #Cari_Aman Asmo Sulsel

Ratusan Siswa-Siswi SMAIT Ar-Rahmah Ikuti Sosialisasi #Cari_Aman Asmo SulselSementara SMAIT Ar Rahmah mengusung slogan Religious Smart Collaborative menyambut baik kegiatan ini.

Menurut Najma S Limonu, SS, S.Pd, siswa-siswinya ada menggunakan kendaraan menuju ke sekolah. Disebutkan, banyak pelajar di jalan ugal-ugalan saat berkendara. Sehingga dengan adanya sosialisasi ini bisa mengurangi angka kecelakaan.

“Says sendiri sejak tahun 2009 surah berkendara dan alhmdulillah tidak terjadi masalah karen bersikap hati-hati,” ungkapnya.Dalam kesempatan itu, Astra Motor Sulsel menyerahkan cinderamata kepada SMAIT Ar-Rahmah. (*)


Artikel ini bersumber dari : upeks.co.id.

Tinggalkan komentar