Rayakan Muharram, Bakrie Amanah Ajak Anak Yatim Dhuafa Belanja Bareng

Diposting pada

Bakrie Amanah melaksanakan program belanja bersama dengan anak yatim dhuafa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Memeriahkan kembali tahun baru Islam, pada tahun ini Bakrie Amanah kembali menggelar Festival Muharram Ceria 1443 H. Berbeda dengan Festival Muharram Ceria tahun sebelumnya, tahun ini dalam rangkaiannya Bakrie Amanah melaksanakan program belanja bersama dengan anak yatim dhuafa dengan nama program Borong Bareng Anak Negeri.


Sebanyak 150 anak yatim dan dhuafa mendapatkan voucer belanja dengan nominal Rp 250 ribu untuk bisa dibelanjakan. Program ini dilaksanakan dengan harapan dapat memberikan keceriaan dan pengalaman yang sangat berharga bagi anak – anak, mengingat tidak semua anak punya kesempatan untuk berbelanja sendiri untuk mendapatkan apa yang mereka butuhkan. 


Didukung oleh banyak pihak antara lain tvOne, TipTop Pondok Bambu, PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk., PT Multi Kontrol Nusantara, jamaah Masjid Wisma Bakrie, dan jamaah Masjid Burj Al Bakrie pada kegiatan ini senyum dan tawa terpancarkan di wajah anak – anak saat sedang berbelanja hal yang mereka sukai. Terlihat anak – anak sangat antusias sambil didampingi oleh kakak – kakak pendamping untuk memborong snack dan makanan ringan serta es krim yang sangat disukainya.


Menurut Harris Wisnu yang merupakan Dewan Pembina Bakrie Amanah, wajah ceria anak – anak telah terpancar sedari awal sebelum masuk ke area perbelanjaan. “Antusiasme yang sangat membahagiakan kepada adik – adik peserta bisa merasakan berbelanja langsung di supermarket. Raut ceria sudah terlihat saat pertama kali datang untuk melakukan seremoni acara. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk membahagiakan anak – anak di Indonesia,” ujar Harris.


Khadafi salah satu anak yang ikut memborong belanja di supermarket Tip Top merasa senang karena jarang sekali bisa belanja sepuasnya di supermarket. Menurut adik Khadafi, belanja jajanan yang dibelinya nantinya tidak akan dimakan sendirian tapi juga akan dibagi ke orang tua untuk dimakan bersama – sama saat di rumah.

Baca Juga :   Batik Betawi Kearifan Lokal yang Perlu Dipertahankan


“Banyak jajanan yang enak kalau belinya di mall, nanti mau dimakan sambil belajar di rumah sama orang tua,” ujar adik Khadafi .


Selain mendapatkan voucer belanja, adik – adik binaan juga mendapat paket minyak goreng yang diberikan oleh manajemen tvOne sebagai bagian dari program pendukung event Borong Bareng Yatim & Dhuafa.


Artikel ini bersumber dari : www.republika.co.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *