Refleksi HUT RI ke-77, Aksa Mahmud Berpesan Saatnya Ekonomi Sulsel Bangkit

Diposting pada


Founder Bosowa Corp, HM Aksa Mahmud – (foto by Ardi Jaho)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Pendiri Bosowa Corp, Aksa Mahmud  berharap pemerintah daerah khususnya bagian pesisir dapat memerhatikan pantai di wilayahnya karena ke depanya perekonomian bergerak melalui ekonomi wisata.

“Seluruh dunia terjadi pergerakan ekonomi dengan wisata, oleh karena itu kita di Sulsel untuk jangan tertinggal, kita harus mengambil bagian memanfaatkan semua objek-objek yang bisa menjadi objek wisata, salah satunya di pulau dan pantai terutama di pesisir,” ujarnya usai menghadiri upacara di pulau Panambungan, Minggu (14/8/2022).

Ia menekankan agar pantai dan pulau dapat dijaga dan dikelola dengan baik sehingga bisa menjadi objek wisata .

“Beberapa hari yang lalu saya datang dari Bali dan NTB melihat pulau-pulau yang ada disana berbanding jauh dengan yang di Sulawesi Selatan” imbuhnya 

“Mungkin nanti saudara-saudara dapat melakukan studi banding di NTB maupun ke bali, untuk dapat meningkatkan pengelolaan di pantai-pantai yang ada di Sulawesi Selatan,” lanjutnya.

Ia mengungkapkan di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI diharapkan perekonomian kembali membaik usai dilanda pandemi beberapa tahun terakhir.

“Hadiah dari Covid-19  adalah wisata ekonomi ke depanya akan bertambah dan terus bergerak tempat-tempat wisata pantai,” pungkasnya.

Sehingga menurut Aksa Mahmud dibutuhkan pemimpin yang inovatif agar Sulsel tidak tertinggal dari lainnya daerah lainnya.

“Ekonomi kita bisa tertinggal jauh dari daerah lain seperti Sulsel tengah,  Sulawesi tenggara, Kalimantan, NTB maupun Bali, oleh karena itu  kita tidak boleh putus asa, kita mendorong pemuda dalam ambil bagian melakukan perubahan,” tutupnya.

Laporan: Ardi Jaho


Artikel ini bersumber dari : celebesmedia.id.

Baca Juga :   SERUYA TV: Balap Liar di Obyek Wisata Batupapan Palopo Meresahkan, Yuk Nonton Aksi Balapannya … Klik di SINI
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *