Rekomendasi Jajanan Akhir Pekan: Rujak Serut dengan Toping Es Krim

Diposting pada

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR – Jika biasanya mengonsumsi rujak serut ditambah dengan es batu, kini Tribunners dapat mencoba sensasi rujak serut dengan topping es krim.

Gerai Rujak Es Krim ini berlokasi di Jalan Batanta, Denpasar.

Siti selaku penjual Rujak Es Krim Yogyakarta ini mengatakan awalnya ia terinsipirasi dari rujak yang biasanya disajikan diacara kehamilan 7 bulanan di Jawa.

Rujak Es Krim yang berlokasi di Jalan Batanta, Denpasar.
Rujak Es Krim yang berlokasi di Jalan Batanta, Denpasar. (TB/Istimewa)

“Biasanya rujak ini disajikan diacara kehamilan 7 bulanan di Jawa akhirnya terinspirasi dari sana. Awal buka cuma laku 30-an cup, sekarang rata-rata 55 cup perhari,” kata, Siti pada, Sabtu 24 September 2022.

Buah-buahan yang digunakan dalam rujak serut ini seperti melon, mangga, pepaya ketimun, nanas dan bengkuang.

Rasa dari Rujak Es Krim ini lebih ke pedas, gurih dan manis dari es krim dan termasuk perpaduan yang pas ketika dilahap.

Peminat Rujak Es krim ini mulai dari kalangan remaja hingga dewasa.

Untuk porsi sambal rujak ini, dapat diminta sesuai dengan selera. Untuk harga rujak Es Krim ini mulai dari Rp. 10 ribu percupnya.

“Kalau bukanya dari jam 10.00 sampai habis dan buka setiap hari. Kadang jam 13.00 sudah habis. Biasanya satu hari habiskan satu kilo buah untuk perjenis buahnya. Ini merupakan usaha pertama saya,” tambahnya.

Sementara itu salah satu pembeli Rujak Es Krim ini yakni Ade, mengatakan penasaran dan sebelumnya memang sudah pernah membeli Rujak Es Krim ini di Yogyakarta.

“Penasaran saja sering lewat sini tapi belum sempat beli akhirnya nyobain. Ini beli satu cup dulu kalau enak beli lagi. Dulu sempat beli di Yogyakarta ini penasaran kira-kira sama atau tidak rasanya,” kata, Ade.

Baca juga: Kuliner Bali, Makan Daging Ala Brazil di Panella de Chao Brazillian BBQ, Hadirkan All U Can Eat

Baca Juga :   Nikmatnya Batagor Haji Isan di Bandung, Sudah Jadi Pelopor Sejak 1968

 

 


Artikel ini bersumber dari : bali.tribunnews.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *