Rekomendasi Olahan Ayam Ternikmat yang Ada di Yogyakarta, Siap-Siap Bikin Ngiler

Merdeka.com – Kalau sudah mencium masakan yang terbuat dari ayam, maka sudah pasti bikin mulut tergoda dan tak tahan ingin mencobanya. Olahan ayam sendiri merupakan salah satu makanan lezat yang paling sering tersedia di meja makan setiap rumah. Dari anak kecil, remaja, dan hingga orang dewasa, sangat menyukai makanan ini karena terasa enak dan menyehatkan.

Proses pengolahannya pun juga beragam, sehingga tidak akan membuat bosan bagi penikmatnya. Selain itu, membuat hidangan dari ayam juga terlampau praktis. Sehingga, tidak akan merepotkan orang yang ingin sedang kelaparan dan ingin cepat-cepat menyantap makanan dari ayam ini.

Di Yogyakarta, terdapat beberapa olahan ayam yang bisa menggiurkan setiap lidah para pecinta masakan ayam. Bagi yang penasaran apa saja mereka, boleh banget nih dibaca informasi berikut.

1. Ayam Bumbu Rujak

©manisdansedap.com/PawonAA38

Yang ingin mencoba olahan ayam dengan rasa yang unik, maka menu inilah yang jadi juaranya. Ayam Bumbu Rujak merupakan tipikal makanan khas Jawa yang terbuat dari daging ayam yang masih mudah serta dipadukan dengan bumbu rujak yang berwarna merah menyala.

Meskipun dinamakan Ayam Bumbu Rujak, tetapi dalam masakan ini sendiri tentunya tidak menggunakan saus rujak yang biasa dicampur dengan buah-buahan, ya. Disebut bumbu rujak, karena hidangan ini menggunakan banyak rempah seperti cabai merah dan juga gula jawa.

Dengan sensasi pedas dan gurih, membuat olahan ayam yang satu ini jadi menu paling mantap untuk segera dimakan. Apalagi jika dihidangkan sehabis dimasak, maka bisa porsi nasi hingga dua kali. Bagi yang ingin mencicipi selezat apa Ayam Bumbu Rujak ini, maka bisa langsung dipre-order di PawonAA38.

2. Ayam Goreng

rekomendasi olahan ayam ternikmat yang ada di yogyakarta siap siap bikin ngiler

©manisdansedap.com/Ayam Goreng Jogja Bu Muryani

Menu yang satu ini juga nggak akan kalah sedapnya jika dibandingkan dengan olahan ayam yang lain. Tekstur yang garing dan rasa yang maknyus, bisa membuat setiap orang jatuh hati pada hidangan Ayam Goreng. Apalagi jika ditambah dengan beberapa lalapan, nasi, dan juga sambal, maka lengkaplah kenikmatan yang ada di dunia.

Salah satu bagian dari Ayam Goreng yang bikin semua orang rebutan adalah kulitnya. Siapa coba yang tidak tergiur dengan kulit Ayam Goreng? Semua bumbu yang dioleskan pada ayam sebelum dimasak menyerap semua ke bagian kulit, sehingga menjadikan bagian tersebut kaya rasa dan enak di gigitan pertama.

Makanan Ayam Goreng ini tentu saja bisa didapatkan di Ayam Goreng Jogja Bu Muryani. Selain terbuat dari daging pilihan, Ayam Goreng ini juga menggunakan bumbu khusus yang pastinya bisa buat lidah jadi bergoyang.

3. Ayam Kremes

rekomendasi olahan ayam ternikmat yang ada di yogyakarta siap siap bikin ngiler

©manisdansedap.com/Gudeg Manggar Luweng Kayu

Ayam Kremes juga merupakan olahan favorit yang memiliki banyak penggemar. Bila sudah mendengar suara kremes di dapur saja, rasanya ingin segera mengambil nasi hangat dan bersiap-siap untuk makan. Perpaduan kremesan yang gurih dan nikmat tiada tara ini membuat masakan Ayam Kremes jadi incaran orang satu rumah.

Satu porsi saja tentunya tak akan cukup untuk memuaskan mulut dan perut. Perlu adanya ronde kedua, ketiga, bahkan seterusnya. Jika kamu ingin mencoba olahan ayam satu ini tanpa harus memasak dulu, maka bisa banget pesan di Gudeg Manggar Luweng Kayu.

4. Ayam Bacem

rekomendasi olahan ayam ternikmat yang ada di yogyakarta siap siap bikin ngiler

©manisdansedap.com/Bechik Jokja

Selain tempe, tahu, dan telur, ada lagi nih olahan bacem yang menggugah selera makan kamu. Yup, makanan tersebut adalah Ayam Bacem. Rasanya yang enak dan legit bisa membuat setiap orang yang makan mengingat kampung halaman. Kombinasi bumbu rempah yang khas dan dimasak dengan waktu yang cukup lama, membuat cita rasa Ayam Bacem semakin merangsang orang-orang untuk segera mencicipinya.

Ayam Bacem ini bisa disantap sesuai dengan selera orang. Ada yang memakannya langsung, ada juga yang menggorengnya untuk dapatkan tekstur yang lebih crunchy. Untuk pecinta ayam dengan rasa yang manis dan tekstur yang lembut ini, maka bisa dipesan di Bechik Jokja.

Kalau kamu sudah pernah cobain yang mana saja, nih? Semua olahan ayam yang ada di Yogyakarta ini pastinya memiliki cita rasa yang khas dan bisa menggiurkan para penggemar olahan ayam, ya. Apalagi kalau disantap bersama dengan keluarga dan sahabat dekat, jadi makin nikmat deh memakan berbagai menu ayam ini.

Tentunya semua makanan dari ayam tersebut dapat ditemukan dengan mudah di ManisdanSedap.com, ya. ManisdanSedap.com sendiri merupakan platform kuliner online yang juga bagian dari KLY (KapanLagiYouniverse). Berperan sebagai ‘etalase’ online, ManisdanSedap.com memberikan dukungan kepada seller UMKM lokal karena memajang produk jualan mereka, yang tentunya akan meningkatkan promosi produk.

Adanya ManisdanSedap.com menjadi sebuah langkah baru untuk mendukung usaha UMKM para seller kuliner yang ada di Indonesia. Terlebih, adanya fitur seperti tombol order yang juga langsung terhubung dengan nomor WhatsApp pemilik usaha, membuat proses bertransaksi jadi lebih mudah dan praktis.

Untuk yang ingin memperluas usaha kuliner yang dimiliki, maka segera daftarlah menjadi bagian ManisdanSedap.com.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

[wri]


Artikel ini bersumber dari : www.merdeka.com.

Tinggalkan komentar