Rekomendasi Wisata Hits di Mesuji Lampung, Manjakan Mata!

Diposting pada

Mesuji, IDN Times – Menikmati udara segar di antara sungai dan pepohonan rindang tentu sangat menyenangkan bukan? Apalagi jika lokasinya sudah didesain sedemikan rupa hingga terlihat cantik saat diabadikan dengan kamera.

Di Kabupaten Mesuji Lampung, terdapat wisata sungai indah dan estetik banget lho. Kamu bisa menikmati suasana pedesaan masih alami dipadukan dengan desain kekinian dan instagramable tentunya.

Terbaru, Kabupaten berjuluk Bumi Ragab Begawe Caram itu juga sedang membangun wisata religi seperti di Kabupaten Tulang Bawangbarat.

Berikut ini IDN Times rangkum deretan wisata hits di Kabupaten Mesuji Lampung.

1. Sungai Cambai

Rekomendasi Wisata Hits di Mesuji Lampung, Manjakan Mata!Sungai Cambai, Mesuji Lampung(Instagram.com/renaphotography.id)

Kabupaten Mesuji, memang terkenal dengan daerah dikelilingi sungai. Tak hanya berfungsi sebagai transportasi air dan mencari ikan saja, tapi sepanjang sungai Mesuji juga dimanfaatkan untuk wisata.

Salah satunya, Sungai Cambai berlokasi di Desa Sungai Cambai, Kecamatan Mesuji Timur.

Di tengah-tengah sungai terdapat jembatan warna-warni jadi spot foto favorit pengunjung. Deretan kapal berlabuh di bibir sungai bikin background foto kamu makin estetik.

2. Sungai Kaboeng

Rekomendasi Wisata Hits di Mesuji Lampung, Manjakan Mata!Sungai Kaboeng, Mesuji Lampung (Instagram.com/optalianti)

Selain Sungai Cambai, Mesuji juga memiliki Kampung Wisata Wiralaga sebagai salah satu kampung tua di Lampung. Kampung ini memiliki potensi budaya, ekowisata dan wisata olahraga.

Paling terkenal adalah wisata Sungai Kaboeng berlokasi di Desa Wiralaga 1, Kecamatan Mesuji. Masuk wisata ini akan disambut suasana asri dan berbagai desain estetik untuk swafoto.

Jangan lupa manfaatin juga perahu sudah tersedia di dermaga dan gazebo apung estetik di tepi sungai.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata Lampung Melihat Sunset dari Ketinggian

4. Taman kehati

Rekomendasi Wisata Hits di Mesuji Lampung, Manjakan Mata!Taman Kehati Mesuji, Lampung (Dok.Facebook Mesuji Lampung)

Setelah menyusuri sungai dan bendungan, jangan lupa mampir ke Taman Keanekarahaman Hayati (Kehati). Taman seluas 10 hektare ini cocok banget dikunjungi bareng keluarga, karena menyediakan arena bermain untuk anak-anak.

Memasuki Taman Kehati ada beragam wahana seperti kolam renang, kolam pemancingan, area skateboard, kebun binatang, area panggung pagelaran seni dan tanaman hijau di area taman.
Lokasinya berada di Desa Mekar Sari, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji.

5. Wisata religi

Rekomendasi Wisata Hits di Mesuji Lampung, Manjakan Mata!Pembangunan wisata religi di Kabupaten Mesuji, Lampung(Instagram.com/sccilampung)

Wisata satu ini paling ditunggu-tunggu masyarakat karena masih dalam tahap pembangunan. Pembangunannya di desain oleh arsitek ternama Andra Matin, seperti Islamic Centre di Kabupaten Tulang Bawangbarat. Lokasinya juga sangat strategis di dekat pintu tol Simpang Pematang.

Selain bangunan masjid agung sebagai simbol wisata religi, nantinya akan dilengkapi fasilitas penginapan, pusat jajanan, balai adat, manasik haji, dan lain-lain.

Wah, Kabupaten Mesuji makin berkembang dan mulai fokus tawarkan berbagai wisata menarik yah. Dari rekomendasi wisata Mesuji di atas, kamu paling suka yang mana? 

Baca Juga: Tujuh Spot Wisata Seru di Kabupaten Tulangbawang Barat Lampung


Artikel ini bersumber dari : lampung.idntimes.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *