Rekomendasi Wisata Pacet yang Wajib Dikunjungi, Ini Daftarnya

Merdeka.com – Rekomendasi wisata Pacet berikut ini dapat menjadi inspirasi bagi Anda yang hendak berlibur ke sana. Pacet adalah salah satu kecamatan di kabupaten Mojokerto. Pacet seringkali dijadikan destinasi bagi para warga Surabaya untuk berlibur melepas penat.

Anda dan keluarga pun tak boleh ketinggalan untuk menikmati ragam wisata yang tersedia di sini. Terletak di kaki dan lereng Gunung Welirang dan Gunung Penanggungan, membuat Pacet memiliki keindahan alam dan hawa sejuk yang mampu memanjakan para pengunjungnya.

Terdapat cukup banyak tempat wisata Pacet yang bisa Anda jelajahi. Masing-masing menawarkan daya tariknya tersendiri. Dilansir dari laman liputan6.com, simak selengkapnya daftar wisata Pacet yang kami rekomendasikan khusus untuk Anda.

2 dari 4 halaman

1. Claket Adventure Park

Rekomendasi wisata Pacet yang pertama adalah Claket Adventure Park. Berlokasi di Jalan Raya Claket-Trawas, Desa Claket, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Claket Adventure Park menawarkan aneka spot foto menarik yang pastinya akan sangat disukai oleh para pecinta swafoto.

Claket Adventure Park adalah tempat wisata yang menyuguhkan keindahan alam menawan karena terletak di Lereng Gunung Welirang. Untuk menikmati tempat wisata Pacet ini, Anda cukup membayar 10-20 ribu rupiah saja. Lebih seru jika Anda datang beramai-ramai dengan sahabat atau keluarga!

2. Sendi Adventure

Rekomendasi wisata Pacet yang kedua adalah Sendi Adventure. Berlokasi di Desa Sendi, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, wisata Pacet ini berada di kaki Gunung Arjuno. Karena itu, Sendi Adventure memiliki udara sejuk dan segar khas pegunungan yang cocok untuk melepas penat.

Wisata Sendi Adventure menawarkan ragam aktivitas mulai dari wisata petik strawberry, spot-spot foto menarik yang instagramable, hingga taman bunga warna-warni. Wisata Pacet Sendi Adventure sangat cocok untuk dikunjungi saat liburan bersama keluarga dan pasangan.

3 dari 4 halaman

3. Air Terjun Cuban Canggu

Rekomendasi wisata Pacet yang ketiga adalah Air Terjun Cuban Canggu. Wisata Pacet yang satu ini terletak di di Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Lokasi air terjun Cuban Canggu berada di bawah perbukitan yang bisa dicapai dengan menuruni anak tangga.

Jika Anda adalah pecinta adventure, Anda pasti akan menyukai wisata Pacet yang ini. Sepanjang perjalanan menuju lokasi, Anda juga akan disuguhi dengan pemandangan hamparan sawah yang cantik. Terdapat pula area berfoto dan tempat bermain di air terjun ini.

4. Air Terjun Watu Lumpang

Rekomendasi wisata Pacet yang ke empat adalah Air Terjun Watu Lumpang. Tempat wisata ini berlokasi di Taman Hutan Raden Soerjo, Desa Sensi, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Kawasan air terjun ini buka dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Berada di ketinggian 1.750 meter di atas permukaan laut, air terjun Watu Lumpang tampak berundak yang membuat pemandangan aliran airnya menjadi sangat menawan dan memanjakan mata. Sepanjang perjalanan menuju lokasi, Anda juga akan mendapati pepohonan yang rimbun dan sejuk.

4 dari 4 halaman

5. Wisata Air Panas Padusan

Rekomendasi wisata Pacet yang kelima adalah Wisata Air Panas Padusan. Terletak di Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, pemandian air panas ini luasnya mencapai dua hektare. Lokasinya berada di ketinggian sekitar 800 meter di atas permukaan laut.

Di Wisata Air Panas Padusan, terdapat kolam renang biasa dengan pemandangan gunung dan kolam air panas yang mengandung belerang. Anda dapat memanjakan tubuh sambil disuguhi pemandangan alam yang cantik. Mengutip pariwisata.mojokertokab.go.id, air panas wisata padusan ini bersumber dari mata air alami pegunungan Welirang.

6. Taman Kelinci Padusan

Rekomendasi wisata Pacet yang ke enam adalah Taman Kelinci Padusan. Bertempat di  Jalan Air Panas Nomor 31, Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, taman Kelinci ini sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama anak-anak.

Seperti namanya, di sini Anda bisa melihat dan bermain dengan banyak kelinci yang berlarian di atas hamparan padang rumput. Selain itu, ada juga aktivitas memberi makan wortel pada kelinci-kelinci tersebut. Sungguh pengalaman yang mengasyikkan!

(mdk/edl)

TOPIK TERKAIT


Artikel ini bersumber dari : m.merdeka.com.

Tinggalkan komentar