Rekomendasi Wisata Pasar Apung di Indonesia, Unik dan Menarik!

Diposting pada

Baru-baru ini, Semarang memiliki wisata pasar apung yang menarik wisatawan untuk berkunjung. Melansir dari detikJateng. Pasar Apung Banjir Kanal Barat mulai dibuka pada Minggu (14/8) lalu. Di sini, kamu bisa merasakan naik perahu sembari membeli jajanan, buah-buahan hingga sayuran di atas air.

Tidak hanya di Semarang, beberapa daerah lain di Indonesia ternyata sudah lebih dahulu memiliki pasar apung. Ada yang memang untuk rekreasi, atau juga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kira-kira ada di mana saja? Yuk, lihat satu persatu!

Pasar Terapung Lok Baintan Banjarmasin




Salah satu pasar apung yang paling banyak diminati
Pasar Apung Lok Baintan/foto: instagram.com/lokbaintan

Berjarak sekitar 45 menit dari kota Banjarmasin, Pasar Terapung Lok Baintan menjadi destinasi wisata pasar apung yang bisa kamu kunjungi saat berada di Banjarmasin. Melansir dari detikFood, Pasar Apung Lok Baintan disebut sebagai salah satu floating market yang langka di dunia. Pasar Apung ini terletak di atas perairan Banjar yang masih menjadi bagian dari Borneo (Kalimantan Selatan). Di sini, kamu bisa belanja dan tawar menawar dengan petani buah hingga sayuran lokal.

Floating Market Lembang




Floating market Lembang memiliki daya tarik dan keunikan tersendiri
Floating Market Lembang/foto: instagram.com/floating.market.lembang

Mengeksplor tempat wisata di Lembang, belum lengkap tanpa mengunjungi Lembang Floating Market. Dengan suguhan kulinernya yang beragam, Floating Market Lembang banyak dikunjungi oleh wisatawan sembari melihat pemandangan yang sangat indah.

Melansir dari detikTravel, terdapat 49 kios makanan yang dijajakan dengan menggunakan perahu dan menjual menu yang berbeda-beda. Hal unik yang ada di sini yaitu cara pembayarannya tidak menggunakan uang tunai, melainkan menggunakan uang koin pecahan Rp10 ribu dan Rp5 ribu yang bisa kamu dapatkan dengan menukarkan uang menjadi koin tersebut.

Baca Juga :   10 Oleh-Oleh Khas Malaysia Paling Terkenal, Makanan hingga Cendera Mata : Okezone Travel

Pasar Apung Kota Batu




Salah satu destinasi wisata Pasar Apung yang bisa kamu kunjungi salah satunya yaitu Pasar Apung Nusantara di kota Batu
Pasar Apung Nusantara Kota Batu/foto: instagram.com/wisata.malang.batu_

Pasar Apung yang satu ini terletak di Jawa Timur, tepatnya di kota Batu yang masih satu kawasan dengan Museum Angkut. Melansir dari detiktravel, terdapat kuliner yang bisa kamu cicipi, misalnya makanan khas daerah Batu seperti keripik apel, maupun keripik buah yang lain. Konsep dari Pasar Apung ini terdiri dari beberapa zona yang memiliki bangunan khas dari beberapa daerah di Indonesia.

Beauties, tertarik untuk mencoba merasakan pengalaman berbelanja di pasar apung dari beberapa rekomendasi di atas? Manakah yang paling ingin kamu kunjungi?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)


Artikel ini bersumber dari : www.beautynesia.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *