Resmikan Wisata Desa Plumpung Garden di Desa Gesikan, Ini Harapan Wakil Bupati Tulungagung

Diposting pada

MATTANEWS.CO,TULUNGAGUNG – Wakil Bupati H. Gatut Sunu Wibowo, S.E., meresmikan wisata desa Plumpung Garden Desa Gesikan Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung, Minggu (25/9/2022) Pagi.

Menurut Gatut, Desa Gesikan Kecamatan Pakel ini memiliki sejumlah potensi terkait destinasi wisata. Selain itu, berharap kedepannya bisa berkembang dengan baik sehingga dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan di Jawa Timur khususnya warga Tulungagung.

“Suatu kehormatan diundang di Desa Gesikan ini, atas nama pribadi dan Pemerintah kabupaten Tulungagung saya ucapkan terima kasih,” kata Gatut didampingi Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur Guntur Wahono, S.E., dihadapan awak media.

“Semoga kedepannya wisata desa Plumpung Garden bisa ramai sehingga bisa meningkatkan ekonomi kerakyatan,” imbuhnya.

Orang nomor 2 Pemkab Tulungagung menambahkan wisata ini bisa sebagai tempat sarana edukasi bagi warga Desa Gesikan dan sekitarnya.

Selain meresmikan wisata desa Plumpung Garden, pihaknya juga melepas ratusan ikan lele di kolam yang ada di kompleks wisata tersebut.

“Wisata Plumpung Garden bisa sebagai edukasi bagi anak-anak sekolah sembari menikmati panorama alam,” tambahnya.

“Kita harapkan dengan adanya wisata ini bisa mendongkrak ekonomi kerakyatan, disamping pelaku usaha mikro bisa memanfaatkan dengan memamerkan produk-produk hasil kerajinannya,” sambungnya.

Lebih lanjut Wakil Bupati seorang Kader PDI Perjuangan mengharapkan dengan diresmikannya wisata Plumpung Garden bisa menumbuhkan pelaku usaha mikro di Kabupaten Tulungagung khususnya Desa Gesikan.

“Pemberdayaan ekonomi kerakyatan semakin bertumbuh, orientasi taraf hidup semakin naik,” pungkasnya.

Tempat sama, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur Guntur Wahono menyampaikan hal serupa dengan diresmikannya wisata desa Plumpung Garden ini dapat meningkatkan pemberdayaan ekonomi kerakyatan di Desa Gesikan.

“Kita sambut baik program dari Pak Kades Gesikan Nurhadi,” ujarnya.

Baca Juga :   Para Pegiat Wisata di Kabupaten Banyuwangi Jalani Pelatihan Bahasa Asing dari Inggris, Cina hingga J

“Melihat geliat ekonomi warga semakin tumbuh, saya selaku wakil rakyat sangat bangga, dan tentunya akan terus berikan support,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini, lanjut Guntur selaku wakil rakyat daerah pilihan VII Jawa Timur sangat mendukung program demi kemajuan Desa Gesikan.

“Aspirasi warga Desa Gesikan, saya akan perjuangkan tahun 2023 untuk satu unit kendaraan mobil siaga untuk operasional warga, semoga nanti lebih bermanfaat,” terangnya.

“Monggo (Silakan.red) bagi warga Desa Gesikan saat masa reses nanti bisa sampaikan aspirasi lainnya demi kemajuan desa,” sambungnya.

Pantauan media ini, seusai meresmikan wisata desa Plumpung Garden, Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo didampingi Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur Guntur Wahono dan Kades Gesikan H. Nurhadi Setyawan, S.Pd., berikut jajaran Forkopimcam Pakel melakukan pelepasan ratusan ikan lele di kolam.

Agenda tersebut diakhiri dengan melepas sepeda santai yang diikuti warga Desa Gesikan dan sekitarnya.

Print Friendly, PDF & Email


Artikel ini bersumber dari : mattanews.co.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *