Ribuan Maba Polije Tampilkan Paper Mob yang Memukau

Diposting pada

TIMESINDONESIA, JEMBER – Politeknik Negeri Jember (Polije) menggelar penampilan paper mob Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2022 di Lapangan Polije, Sabtu (27/8/2022).

Paper mob yang melibatkan sekitar 2.800 maba dari 8 jurusan dan 38 program studi merupakan rangkaian acara pra PKKMB 2022 Polije. 

Lapangan Polije seketika disulap menjadi satu kotak besar dari kesatuan maba untuk menampilkan beberapa formasi, diantaranya bendera Indonesia, dirgahayu RI 77, polije muda, dan lain sebagainya. 

Mahsus Nurmanto, Kepala Unit Humas dan Protokol Polije mengatakan jika kegiatan tersebut ditujukan untuk membangun sinergi dan melatih kekompakan para maba. Sehingga, diharapkan nantinya bisa menyongsong PKKMB dengan baik. 

polije-jember.jpg

“Hari ini kita membangun formasi dengan modal paper mob jadi ada sekian formasi, tujuannya adalah membangun sinergi mereka untuk saling kenal satu sama lain, sehingga dengan bersama-sama itu bisa kompak menuju mahasiswa baru,” ujarnya. 

PKKMB sendiri, lanjut Mahsus, akan dimulai Senin (29/8/2022) hingga Jumat (2/9/2022) yang akan dimulai dengan pembukaan, materi bela negara yang bekerjasama dengan Scaba, materi pendidikan tinggi oleh para pimpinan, materi-materi tentang kelembagaan termasuk di dalamnya nanti ada materi tentang UKM dan HMJ. 

“Sehingga mereka disitu betul-betul dikenalkan dengan dunia kampus yang relatif baru, bagi mereka yang berasal dari SMA/SMK sekarang masuk ke perguruan tinggi. Jadi iklim itu yang dibangun supaya mereka siap mengikuti perkuliahan di perguruan tinggi,” pungkas Kepala Unit Humas dan Protokol Polije. (*) 

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


Artikel ini bersumber dari : www.timesindonesia.co.id.

Baca Juga :   Wagub Rosjonsyah Sebut Tradisi Kenduri Pantai Punya Daya Tarik Wisata
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *