Rizki Apriwijaya Berharap Ketua Lingkungan Proaktif

Souvenir : Didampingi Lurah Sawangan Baru, Rahwana dan Kasi Pemtrantib Kelurahan Sawangan Baru, Mashuri, Anggota DPRD Jawa Barat, Rizki Apriwijaya saat menyerahkan souvenir ke ketua lingkungan saat pelantikan serentak ketua lingkungan Kelurahan Sawangan Baru yang digelar di Rumah Makan di Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Rabu (13/07). Istimewa

RADARDEPOK.COM Sesuai dengan Perwal No.13 tahun 2021, pemilihan RT dan RW Kelurahan Sawangan Baru sudah bergelar tahun ini, pelantikan telah digelar di Rumah Makan Thirta Rasa, Jalan Raya Muchtar, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan pada Rabu (13/07).

Pada kesempatan tersebut, Anggota DPRD Jawa Barat, Rizki Apriwijaya menitip pesan kepada ketua lingkungan yang dilantik untuk dapat proaktif untuk menjembatani warganya dengan eksekutif dan legislatif.

“Pertama-tama, saya ucapkan selamat kepada Ketua RT dan RW yang dilantik, sebagai jembatan antara eksekutif dan legislatif, semoga dapat mengemban tugas dan amanah dengan baik,” tutur Rizki Apriwijaya kepada Radar Depok.

Sebab, sambung dewan dari Dapil Jawa Barat VIII (Kota Depok-Kota Bekasi) ini, selain membantu administrasi dan menjaga kondusifitas di lingkungan, ketua lingkungan juga harus responstif serta proaktif untuk membantu wilayahnya.

“Bisa mengajukan ke dewan atau ke pemerintahan, tergantung pos anggaran mana yang akan digunakan. Proaktifnya ketua lingkungan dapat mendukung kemajuan wilayahnya,” ucap Rizki Apriwijaya.

Sementara, Kasi Pemtrantib Kelurahan Sawangan Baru, Mashuri mengatakan, pelantikan tersebut serentak untuk 10 RW dan 49 RT.

Mashuri melanjutkan, dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Camat Sawangan, Anwar Nasihin yang memberikan arahan dan pembinaan terhadap RT dan RW yang baru maupun yang lama, perihal periode 2022-2027 yang sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) nya.

“Arahan dan binaan diberikan sesuai dengan Tupoksi sebagai mitra dari pemerintah berupa program-program yang sesuai dengan visi dan misi dari Kota Depok itu sendiri,” jelasnya.

Lanjutnya, dia mengatakan, di samping pelantikan yang dilaksanakan, pemberian cinderamata dan souvenir juga turut diberikan.

Sementara, Sekretaris Kelurahan Sawangan Baru, Fajar mengatakan, dirinya berterima kasih kepada Ketua RT dan RW yang baru maupun yang lama karena sudah mengabdi selama tiga tahun untuk masyarakat.

“Ada sekitar 5 RW dan ada 26 RT yang terganti, jadi kami ucapkan terima kasih karena sudah mengabdi dan bekerja semaksimal mungkin,” ucapnya.

Fajar melanjutkan, untuk RT dan RW yang baru juga akan diberikan himbauan untuk menyesuaikan dengan Perwal No.13 tahun 2021 terkait Tupoksi RT dan RW.

“Jadi nantinya ada koridornya dengan RT dan RW yang sekarang melalui perwal tersebut, dan dari kelurahan sendiri kami sangat siap untuk bekerja sama karena RT dan RW itu perangkat kelurahan, jadi kami semua harus sama-sama kompak dan siap untuk melayani,” tutupnya.

Pelantikan tersebut turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Sosial, Camat Sawangan, Kapolsek Sawangan, perwakilan Koramil 05 Sawangan, LPM, Ketua MUI Sawangan, serta tokoh agama dan masyarakat lainnya. (ama)

Editor : Ricky Juliansyah

Artikel ini bersumber dari : www.radardepok.com.

Tinggalkan komentar