Rujak Khas Bawean Mak As Harga di Kantong Nikmat di Lidah

Diposting pada

Gresik, Sekilasmedia.com – Siapa yang tak kenal makanan tradisional yang merakyat khas Jawa Timur, satu ini. Makanan Rujak banyak di gemari berbagai lapisan masyarakat, dan yang unik tiap daerah memiliki kekhasan cita rasanya.

Salah satu diantaranya adalah rujak khas Bawean, asal pulau Bawean Kabupaten Gresik. Yang sedikit beda cita rasanya dengan rujak khas Surabaya maupun Gresik daratan.

Kalau anda berkunjung di Gresik, pastikan mampir dulu di warung pujasera P Dhe jalan Panglima Sudirman Kecamatan Kebomas Gresik. Di situ ada stand satu satunya rujak khas Bawean milik Mak As atau Mak Asri. Penikmat Rujak pasti akan ketagihan karena harga di kantong tapi nikmat rasa di lidah sangat enak.

Tentunya, tidak hanya rujak saja, namun Mak As asal Bawean menyajikan menu makanan tradisional lainnya berupa Bakso ikan tuna, Koncok-koncok/Bongkolan sekaligus minuman seperti Es Cao dan Es Dawet Gula Aren.

Mak Asri (As) sang pemilik warung rujak tersebut, mengatakan bahwa kegiatan usahanya dimulai sejak tahun 2019 lalu. Dan alhamdulillah ternyata masyarakat Gresik banyak yang suka dengan rujak khas Bawean ini.

” Soal rasa, memang saya menjaga mutunya dan tidak berubah. Untuk resep bumbunya kami buat sendiri sedangkan, gula merah dan petis kami bawa dari Bawean. Selanjutnya untuk harga tetap yakni Rp. 12 ribu per porsinya,” beber Mak As dengan ramah pada Selasa (4/10/2022) .

Bahkan ada salah satu penikmat rujak asal BP Wetan, Rini (32) yang biasa makan rujak di warung Mak As mengungkapkan dirinya memang suka rujak buatan Mak As karena cita rasanya beda dengan rujak-rujak yang lainnya.

” Rasa enak pokoknya pas banget di lidah, mas. Bersih dan harga juga tidak mahal masih sesuai kantong kita, Rp. 12 ribu, tapi uenak,” tuturnya. (rud)

Baca Juga :   Menikmati pendar cahaya lautan dari ujung Desa Budo


Artikel ini bersumber dari : sekilasmedia.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *