Sambut HUT Provinsi Sulut, Tumbelaka Usul Rayakan Secara Sederhana

Diposting pada




Taufik Tumbelaka

TNews, SULUT – Tak lama lagi masyarakat Nyiur Melambai Sulawesi Utara (Sulut) akan merayakan hari bersejarah, yakni hari ulang tahun Provinsi Sulut ke 58, tepatnya jatuh pada 23 September 2022.

Dalam mensyukuri Hari  Jadi ke 58 Propinsi Sulawesi Utara maka terlihat mulai banyak kegiatan sebagai ekspresi bersyukur dan bersuka cita.

Untuk tahun ini Taufik Manuel Tumbelaka berharap perayaan dilakukan sesederhana mungkin karena masalah sosial ekonomi  sedang mengganggu kehidupan masyarakat.

“Melihat situasi dan kondisi masyarakat dan juga Pemerintah Daerah baik Pemerintah Propinsi dan Kabupaten / Kota di Sulawesi Utara yang sedang menghadapi terjangan badai kesulitan sosial ekonomi, maka sangat bijak jika seluruh kegiatan daam rangka Hari Jadi ke 58 tahun dari Propinsi Sulawesi Utara dirayakan dengan penuh kesederhanaan,” pinta Taufik Manuel Tumbelaka merupakan putera bungsu Gubernur Pertama Sulawesi Utara FJ ‘Broer’ Tumbelaka.

Tumbelaka berharap momentum suka cita HUT Sulawesi Utara dijadikan momentum kebersamaan antara Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara dengan masyarakat.

“Situasi sosial ekonomi yang sulit dapat ditanggung bersama, salah satunya dengan momentum Hari Jadi Propinsi Sulawesi Utara. Perbanyak kegiatan sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Jika perlu nanti pada 23 September 2022 saat upacara dan Rapat Paripurna Istimewa dibuat sesederhana mungkin. Misalkan konsumsi cukup air mineral dan makanan kecil khas Sulawesi Utara. Tidak perlu ada makan besar apalagi nan mewah. Biarkan ‘makan besar’ itu dibagikan kepada masyarakat. Bisa misalkan dalam bentuk ‘Pesta Rakyat’ dengan makan bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara,” usul Pengamat kondang Sulut ini.

Reporter : Konni Balamba







Artikel ini bersumber dari : totabuan.news.

Baca Juga :   Perwatusi Inisiasi Gerakan Jawa Tengah Melawan Osteoporosis, Minimal Rutin Jalan Kaki
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *