Sampan Bujana Sentra Kembangkan Kembali Pengalaman Kuliner dan Budaya Indonesia

Diposting pada

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Generasi penerus seniman almarhum Sampan Hismanto menggelar acara bertajuk “Kembangkan Kembali Pengalaman Kuliner dan Budaya Indonesia,” Rabu (5/10) malam, di Resto Sampan Bujana Sentra.

“Sampan Hismanto adalah seniman tari Indonesia. Selain itu ia juga terkenal dengan perannya sebagai Semar dalam acara Ria Jenaka yang ditayangkan TVRI pada era 80-an,” terang Djatmiko Hismanto, putra pertama almarhum Sampan Hismanto, sebagai Sales & Marketing Director Resto Sampan Bujana Sentra.

Djatmiko yang kerap dipanggil Miko, mengungkapkan “acara ini kami gelar sebagai perkenalan Resto Sampan Bujana Sentra kepada para travel agent inbound, agar Resto kami bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Jakarta, yang menyediakan kuliner dan pertunjukan seni dalam satu waktu yang bersamaan”.

Dalam acara yang digelar di bilangan Menteng, Jakarta Pusat itu, tampak tamu undangan yang hadir perwakilan Dinas Pariwisata Pemprov DKI Jakarta, perwakilan Kemendikbud Ristek, perwakilan ASITA dan perwakilan travel agent inbound di Indonesia yang biasa mendatangkan wisatawan dari mancanegara.

Dedy Rustam Simanjuntak, mewakili Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pemprov DKI Jakarta, dalam sambutannya menuturkan “Sampan Bujana Sentra bukan hanya bisa survive, tapi harus bisa mempertahankan keunikan, mempunyai ciri khas selain tempat kuliner juga memiliki seni pertunjukan, bisa menjadi salah satu barometer budaya, bukan cuma sekedar tempat wisata”.

“Restoran Sampan Bujana Sentra sangat apresiatif, ada bermacam karya seni, juga ada alat musik dari Bali maupun dari Jawa,” ungkap Yusma, Kepala Pokja Diplomasi Budaya, mewakili Direktur Pendidikan Riset dan Teknologi, Kemendikbud Ristek.

“Merupakan hal yang menarik kalau Sampan Bujana Sentra dapat menjadi salah satu destinasi wisata di Jakarta,” ujarnya.

Baca Juga :   Kuliner dan Makanan Khas Betawi Menghiasi Festival P4 di SMAN 92 Jakarta

Yusma menuturkan “seringkali kami kedatangan tamu dari luar, misi kesenian. Kami sulit menemukan tempat yang menyajikan makan malam dan pertunjukan seni dalam waktu yang bersamaan, pada akhirnya kami mendesain sendiri kegiatan tersebut di aula kami”.

Resto Sampan Bujana Sentra, diharapkan dapat menjadi destinasi wisata yang menyajikan kuliner nusantara sekaligus dengan pertunjukan seni dalam satu waktu bersamaan.

Untuk mendukung peningkatan minat wisatawan mancanegara maupun domestik mengunjungi Jakarta, Resto Sampan Bujana Sentra menyediakan beberapa paket kuliner dan pertunjukan seni.

“Paket yang kami tawarkan bervariasi, dalam semua paket kuliner sudah termasuk pertunjukan tari tradisional Indonesia,” ujar Rudy Prasetyadi, Business Development Director Resto Sampan Bujana Sentra.

Rudy menambahkan “paket kami sangat fleksibel, dengan banyak variasi menu dan pertunjukan tari tradisional Indonesia yang dapat dipilih”.

Tamu undangan disuguhkan makan malam sambil menikmati tarian Kembang Kemayoran, dilanjutkan dengan pertunjukan angklung interaktif, tamu undangan dapat belajar dan bermain angklung bersama yang dipandu oleh Uniek HW Sampan, anak bungsu dari almarhum Sampan Hismanto.

Sungguh pengalaman luar biasa yang bisa wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik dapatkan di Resto Sampan Bujana Sentra.(Della)

Artikel ini bersumber dari : www.beritatrans.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *