Sate Kerbau Kudus Jadi Kudapan Lezat di Finish Sukun Tour de Muria

Diposting pada

Sukun Tour de Muria 2022
Peserta Sukun Tour de Muria 2022 menyantap Sate Kerbau khas Kudus (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS,Kudus – Di Pendapa Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah para peserta Sukun Tour de Muria 2022 disuguhi kudapan kuliner khas Kudus, Sate Kerbau, Minggu (11/9/2022) sore. Sate Kerbau menjadi kudapan yang sangat spesial setelah mereka memasuki titik finish even di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus.

Hidangan ini terasa sangat nikmat, setelah para peserta mencapai puncak kelelahannya. Apalagi setelah memacu sepeda balap dengan rute panjang dan sejumlah tanjakan di tiga kabupaten, Kudus, Jepara dan Pati.

Sate Kerbau dengan daging yang digiling lembut dan guyuran saus bumbu kacang yang menggugah selera itu, hanya bisa ditemui di Kabupaten Kudus. Benar-benar special bagi seluruh peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Salah seorang peserta asal Semarang, Komang (35) mengatakan, baru pertama kali mencicipi Sate Kerbau yang tidak bisa ditemukan didaerah tempat tinggalnya itu. Menurutnya, olahan Sate Kerbau yang dimakannya usai even Sukun Tour de Muria ini, begitu enak.

“Sate Kerbaunya luar biasa enak. Baru pertama kali ini, kemarin sampai Kudus baru sempat coba pindang kerbau saja. Ini Sate Kerbau dagingnya empuk banget sangat rekomen, kalau ke Kudus pokoknya jangan sampai lupa mampir beli Sate Kerbau,,” katanya.

Sementara peserta lain yang juga asal Semarang, Ariyanto Nugroho (45) menyebut, dulu sudah pernah mencicipi lezatnya Sate Kerbau khas Kudus. Sate Kerbau ini, selalu jadi tujuannya untuk bersantap kuliner saat berkunjung ke Kudus.

“Lumayan bisa buat ngingetin rasa enaknya lagi, setelah cukup lama tidak makan Sate Kerbau. Pokoknya enak banget Sate Kerbau Kudus ini,” ungkapnya.

BACA JUGA: Tanjakan Ekstrem Japan Kudus, Bikin Pembalap Sukun Tour de Muria Bertumbangan

Selain Sate Kerbau khas Kudus, para peserta juga disuguhi kudapan makanan dari kota tetangga, yakni Soto Semarang. Menu yang satu ini juga cukup menarik perhatian para peserta.

Baca Juga :   Tahu Aci Jajanan Khas Tegal, Cocok untuk Cemilan dan Oleh-oleh

Sukun Tour de Muria 2022 merupakan ajang sport tourism yang disponsori PT Sukun Wartono Indonesia. Even ini, menempuh jarak rute sejauh 157 kilometer mengelilingi Gunung Muria di tiga kabupaten, Kudus, Jepara, dan Pati.

Sukun Tour de Muria 2022 juga menjadi ajang kejuaraan balap sepeda yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke 75 PT Sukun Wartono Indonesia. Tak hanya itu,even ini juga sebagai salah satu acara yang turut memperingati hari jadi Kota Kudus ke-473.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Budi Erje

Artikel ini bersumber dari : www.murianews.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *