Satlantas Polres Batu Kolaborasi dengan Disparta Gelar Tour Gowes Wisata Nasional

Diposting pada

Satlantas Polres Batu Kolaborasi dengan Disparta Gelar Tour Gowes Wisata Nasional

Satlantas Polres Batu Kolaborasi dengan Disparta Gelar Tour Gowes Wisata Nasional

BATU (Realita)- Dalam rangka HUT ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara dan bertepatan HUT ke-21 kota Batu, Polres Batu bersama Dinas Pariwisata (Disparta) menggelar event Tour Gowes Wisata Nasional Kota Batu 2022 yang di ikuti sekitar 1000 lebih peserta dari berbagai Kota di Jawa Timur, bertempat di depan Pos M 90 Alun- Alun Koto Batu, Sabtu (24/9/2022).

Pada kesempatan ini, Kasatlantas Polres Batu, AKP Lya Ambarwati mengatakan, diadakanya event Tour Gowes Wisata Nasional Kota Batu 2022 ini karena apa, selama ini tidak ada kegiatan disebabkan adanya pandemi Covid-19. 

“Maka dari itu dengan adanya Tour Gowes wisata bertujuan untuk menarik pariwisata yang ada Kota Batu. Untuk anggota dari Polres Batu sendiri yang ikut berpartisipasi dalam moment ini cukup banyak,” ujar Kasatlantas.

AKP Lya Ambarwati menambahkan, dalam kegiatan ini juga digelar sebuah Deklarasi bersama terkait Lalu Lintas dengan tujuan agar dimasing -masing pribadi masyarakat tertanam kedisplinan dan ketertiban dalam berlalu lintas menuju Zero Accident. 

Di sela acara tersebut juga ditampilkan Tim Turjawali Satlantas Polres Batu dengan menampilkan atraksi Safety Riding dengan menggunakan Motor Gede (Moge) 

Di lokasi yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq menyampaikan, event Tour Gowes Wisata Nasional ini merupakan Agenda rutin Dinas Pariwisata dalam rangka promosi Wisata dan juga upaya mendatangkan wisatawan ke Kota Batu.

“Dan Alhamdulilah tahun ini kita berkolaborasi khususnya dengan Polres Batu dan Ikatan Sepeda Indonesia (ISI) mengadakan Tour Gowes Wisata Nasional dan jumblah pesertanya cukup banyak seribu lebih,” ungkap Arief

Menurut Arief As Siddiq, untuk rute Gowes Wisata Nasional yang dilewati peserta yaitu tempat destinasi wisata yang bagus- bagus yang ada di kota Batu.

Baca Juga :   Ritual Songkabala, Annyorong Lopi dan Penanaman Bitti Awali ki Festival Pinisi

“Untuk pesertanya sendiri dari berbagai Kota Di Jawa Timur diantaranya dari, Jombang, Mojokerto, Surabaya. Hadiah utama yang diperebutan pada event ini berupa Motor dari ATV. 

Arief As Siddiq mengungkapkan, selain itu nanti banyak rangkaian acara yang digelar pada awal oktober dan November 2022. Berharap dengan adanya kegiatan ini akan menjadi daya tarik wisata sekaligus diagendakan rutin setiap tahun sebagai kalender wisata Kota Batu.ton

 

 


Artikel ini bersumber dari : realita.co.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *