Seba Baduy Digelar Tanpa Dihadiri Gubernur Banten

Diposting pada

INDOPOSCO.ID – Pelaksanaan seba Baduy di tahun 2021 digelar secara terbatas. Hanya ada 24 delegasi masyarakat Baduy yang mengikuti kegiatan rutin tahunan itu di Pendopo Lama Gubernur Banten di Jalan Brigjen KH Syam’un, Kota Serang, Sabtu malam (22/5/2021).

Bukan tanpa alasan, silaturahmi antara warga Baduy untuk menyerahkan hasil tani kepada Abah Gede (Gubernur Banten Wahidin Halim) itu digelar secara terbatas, lantaran situasi Provinsi Banten yang masih dalam pandemi Covid-19.

Peserta yang hadir dari Baduy nampak menggunakan masker dan pakaian adat. Mereka menyerahkan hasil tani seperti pisang, laksa dan beberapa jenis kerajinan tangan.

Namun ada pemandangan yang berbeda, gelaran seba Baduy itu tanpa dihadiri oleh Abah Gede atau Gubernur Banten Wahidin Halim. Kegiatan seba diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten Tabrani.

Saat diwawancara, Tabrani tidak menjelaskan alasan kealpaan Gubernur Banten atau Wakil Gubernur Banten di acara seba Baduy. Yang jelas, pihaknya didelegasikan untuk menghadiri acara tersebut.

Artikel ini bersumber dari : indoposco.id.

Baca Juga :   Eksotisme Air Terjun Dlundung Trawas yang Dipercaya Tempat Suci Era Kerajaan
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *