Sejumlah Komunitas di Mojokerto Satu Suara Dukung Erick Thohir

Diposting pada

Para pelaku UMKM bersyukur atas sejumlah program yang telah dicanangkan Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, MOJOKERTO — Dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju pada Pemilihan Presiden 2024 terus berdatangan dari Jawa Timur. Salah-satunya Kelompok Relawan Sobat Erick yang terus memperluas dukungan kepada Erick Thohir ke masyarakat di Indonesia khususnya Mojokerto, Jawa Timur.


Sobat Erick di Mojokerto, Jawa Timur, menggalang dukungan dari masyarakat hingga sejumlah komunitas untuk Erick Thohir. Komunitas UMKM Penjahit Sepatu dan Sandal, Komunitas Majelis Yasin dan Istighotsah Sambirejo, dan Komunitas Pengajian Ibu-ibu Arrohmah ikut bergabung dengan Relawan Sobat Erick untuk mendukung Erick Thohir menjadi Presiden 2024. Ahad (24/7/2022).


Ketua DPC Kabupaten Mojokerto Sobat Erick, Afdi Fuad menjelaskan, dukungan untuk Erick Thohir di Mojokerto digelar dengan aksi sosial. “Jadi tidak hanya menyebarkan dukungan, kami Sobat Erick juga memberikan bantuan yang diharapkan dapat memberikan manfaat,” kata Afdi.


Rangkaian aksi sosial Sobat Erick Mojokerto dimulai di Desa Sooko, Kab. Mojokerto, Sobat Erick menyapa masyarakat di Desa tersebut serta mensosialisasikan sosok Erick Thohir. Di Desa tersebut Sobat Erick juga bertemu dengan Komunitas UMKM Penjahit Sepatu dan Sandal dan berdiskusi cara meningkatkan daya saing UMKM di tingkat nasional.


Selain itu Sobat Erick juga menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada warga dan komunitas tersebut. Ketua Komunitas UMKM Penjahit Sepatu dan Sandal, Denny Susanto mengatakan, komunitasnya sepakat untuk bergabung mendukung Erick Thohir menjadi Presiden 2024.


“Kami bergabung dan mendukung Pak Erick Thohir karena yakin bahwa beliau adalah sosok yang tepat untuk menggantikan Pak Jokowi. Pak Erick juga mendukung pelaku usaha seperti kami lewat program-programnya. Kami yakin pasti pelaku usaha kecil seperti kami akan berkembang di bawah kebijakannya,” kata Denny.

Baca Juga :   G20 Indonesia 2022 | Presidensi G20 Indonesia Memulihkan Ekonomi Masyarakat


Masih di Sooko, Mojokerto, Sobat Erick bergeser ke Desa Wringinrejo untuk bersilaturahmi dengan Komunitas Majelis Yasin dan Istighotsah Sambirejo. Dengan Komunitas tersebut Sobat Erick juga memberikan bantuan paket sembako kepada warga sekitar serta mendeklarasikan dukungan kepada Erick Thohir untuk menjadi Presiden 2024. Tidak lupa, Sobat Erick juga memberikan cinderamata untuk warga dan komunitas agar mengenang dihati.


Selanjutnya, Sobat Erick menuju Desa Meri, Kota Mojokerto, Jawa Timur untuk bertemu dengan sejumlah Ibu-ibu yang tergabung dalam Majelis Yasin dan Istighotsah Sambirejo. Kedatangan Sobat Erick ke Desa tersebut juga bertujuan untuk memberikan bantuan berupa paket sembako yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan.


Ketua DPC Kota Mojokerto Sobat Erick, Wagi Haryanto mengatakan, kedatangan Sobat Erick ke Desa Meri untuk memperkenalkan sosok Erick Thohir ke mata masyarakat sebagai tokoh yang pantas untuk menjadi pemimpin bangsa 2024.


“Kami yakin, dengan cara kepemimpinan beliau (Erick Thohir) yang berpihak kepada masyarakatn dapat membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik lagi,” kata Ketua Wagi.


Dilansir dari Antara, elektablitias Erick Tohir diketahui terus mengalami peningkatan seiring kinerjanya sebagai Menteri BUMN yang kerap menuai apresiasi. Direktur Eksekutif indEX Research Vivin Sri Wahyuni mengungkapkan, meski berasal bukan dari latar belakang politisi, elektabilitas ET ada di angka 4,2 persen.

sumber : Antara


Artikel ini bersumber dari : www.republika.co.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *