Sekda Adi Arnawa Buka PANDBTK Kabupaten Badung

Diposting pada

BADUNG
Sekda Kabupaten Badung, Wayan Adi Arnawa saat membuka acara Pesamuan Madya Pasemetonan Agung Nararya Dalem Benculuk Tegeh Kori Kabupaten Badung, di Ruang Sidang Madya Gosana, Kantor DPRD Kabupaten Badung, Sabtu (27/8/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Mewakili Bupati Badung, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa membuka acara Pesamuan Madya Pasemetonan Agung Nararya Dalem Benculuk Tegeh Kori (PANDBTK) Kabupaten Badung, bertempat di Ruang Sidang Madya Gosana, Kantor DPRD Kabupaten Badung, Sabtu (27/8/2022).

Turut juga hadir Para Sulinggih, Sekjen PANDBTK, I Gusti Ngurah Arya Wedakarna, Anggota DPRD Badung, I Nyoman Dirga, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Badung, I Nyoman Suendi, Perwakilan Dinas Kebudayaan Badung, Kapolres Badung yang diwakili oleh Kasat Intel Ketut Agus Wicaksana, Ketua Pasemetonan Agung Nararya Dalem Benculuk Tegeh Kori Kab Badung, I Gusti Ngurah Made Suena, Pengurus Pasemetonan Agung, I Made Sutarma, Perwakilan Kodim Badung, Ketua PHDI Badung, Gede Rudia Adiputra, Ketua Majelis Madya Desa Adat Kabupaten Badung, A.A Putu Sutarja, perwakilan Departemen Agama Kab.Badung Penglingsir Puri Carangsari, Penglingsir Puri Ngurah Sibang, Penglingsir Puri Angantaka, beserta para Pasemetonan Agung Nararya Dalem Benculuk Tegeh Kori Kabupaten Badung.

Sekda Adi Arnawa mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Badung menyambut baik serta mendukung kegiatan Pesamuan Madya PANDBTK karena dinilai sangatlah baik dalam upaya menyamakan pola pikir, juga dalam rangka meningkatkan pasikian pasemetonan dharma agama dan dharma negara.

“Semoga pelaksanaan Pasamuan Madya ini dapat berjalan dengan baik, disamping terbangunya kesamaan persepsi dalam melaksanakan dresta dan budaya yang sudah diwariskan sejak dulu oleh para leluhur,” jelasnya.

Disamping itu Sekda Adi Arnawa juga mengajak kepada para pelingsir dan khusus lagi kepada para yowana untuk bersama-sama membangun jagat Badung, yang didasari oleh Adat, Agama dan Budaya yang tertuang dalam ajaran agama Hindu.

“Melalui pasamuan madya ini, kami harapkan munculnya pemikiran-pemikiran yang baik, sehingga dapat dijadikan dasar oleh para generasi, maupun para penerus di kemudian hari,” imbuhnya.

Baca Juga :   Suku, Nasi Campur Bali di Tempat Nongkrong Pantai Fremantle

Sementara itu Ketua Panitia, I Gusti Ngurah Agung Krisna Bharmadi Hartawan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Badung bersama Sekda Adi Arnawa dan Sekjen PANDBTK Pusat yang sudah memberikan dukungan atas terselenggaranya kegiatan ini dalam acara Pesamuan Madya PANDBTK sebagai amanat ad/art organisasi PANDBTK. Untuk para peserta Pesamuan Agung diikuti perwakilan dari 23 Dadia/Merajan Agung se-Kabupaten Badung, Pengurus Pasemetonan Kab. Badung serta perwakilan Sabha Pandita Pinandita dan yowana Kabupaten Badung. Acara ini diikuti 100 orang yang terdiri sebagai representasi dari perwakilan unsur Sabha Pandita/Pinandita, Walaka dan yowana dari puri, jero, dadia/merajan agung dibawah naungan pasemetonan agung Kabupaten Badung.

Kegiatan ini sudah dilakukan beberapa tahapan yakni, rapat koordinasi dengan pengurus pusat dalam rangka persiapan pesamuan Madya pada 7 Agustus 2022 di Kantor PP Polri, para pesamuan madya pada tanggal 21 Agustus 2022, di Dadia Bantanan, Br. Campuhan Kerobokan Kuta Utara, membahas materi usulan dan program kerja yang akan ditetapkan hari ini.

“Dengan harapan penetapan hasil-hasil pra pesamuan yakni, pertanggungjawaban kegiatan 2012/2022 Pengurus PANDBTK Periode 2019-2024, perumusan usulan dan program kerja pasemetonan ke pusat untuk tahun 2022/2023. Penandatangan prasasti pesamuan serta ramah tamah pengurus dan anggota pasemetonan,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Sekjen PANDBTK, I Gusti Ngurah Arya Wedakarna menyerahkan cinderamata berupa buku dan tongkat komando kepada Sekda Adi Arnawa dilanjutkan dengan sesi Foto bersama.(bpn)


Artikel ini bersumber dari : baliportalnews.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *