Selesai Jelajah Patok Perbatasan, Pelajar Terima Cinderamata Dari Satgas Marinir Ambalat XXVIII – Pelopor Wiratama

Diposting pada




(Nunukan), PW: Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara, Satgas Marinir Ambalat XXVIII memberikan Cindera Mata berupa Tas dan Kaos motif NKRI kepada Siswa-siswi dari Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Al-Huda di Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara. Minggu (28/08/2022).

Cindera mata tersebut di berikan kepada Siswa dan Siswi serta guru Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Al-Huda Sebatik karena sudah menyelesaikan Ekspedisi dalam menjelajah alam menelusuri patok perbatasan Wilayah Indonesia – Malaysia di pulau Sebatik.

Ekspedisi tersebut yang merupakan rangkaian dari peringatan HUT RI ke 77 dengan pengawasan dan pengawalan dari Satgas Marinir Ambalat XXVIII dan Satgas Pamtas Yonif 621/Manuntung yang bertujuan untuk membentuk sikap Nasionalisme dan mengetahui titik batas kedua Negara yang harus dijaga dan dirawat.

Komandan Satgas Marinir Ambalat XXVIII Kapten Marinir Andreas Parsaulian Manalu, ST.Han menyampaikan bahwa pemberian cindera mata tersebut merupakan wujud apresiasi dan dukungan dari TNI terhadap lembaga pendidikan atas kepedulian terhadap wilayah perbatasan.

“Kegiatan tersebut merupakan metode pembinaan teritorial (Binter) untuk meningkatkan pertahanan di wilayah perbatasan dalam rangka mewujudkan ketahanan nasional” jelasnya.


Artikel ini bersumber dari : peloporwiratama.co.id.

Baca Juga :   Karnaval Kota Malang, Pestanya Budaya Nusantara
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *