Semarak Festival Kemerdekaan di Blang Padang Banda Aceh

Diposting pada

Festival kemerdekaan yang digelar Kodam Iskandar Muda sejak 23 -27 Agustus di Blangpadang Banda Aceh (foto/Cut Nauval d).

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Dalam memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia, Kodam Iskandar Muda menggelar Festival Kemerdekaan sejak 23 – 27 Agustus 2022.

Pantauan Waspadaaceh.com, Kamis (25/8/2022), acara yang digelar di Blang Padang Banda Aceh ini berlangsung semarak. Para pengunjung sudah mulai memadati area festival sejak sore dan semakin ramai pada malam hari.

Sambil duduk santai, pengunjung terlihat menikmati kuliner ditemani segelas kopi di tempat yang telah disediakan dan menyaksikan berbagai penampilan dari panggung utama.

Kegiatan yang bertajuk Kenduri Kemerdekaan ini resmi dibuka oleh Inspektur Kodam Iskandar Muda (Irdam IM) Brigjen TNI Niko Fahrizal, pada Selasa (23/8/2022).

Berbagai stan dari TNI, Polri, instansi pemerintah, BUMN/BUMD dan perwakilan UMKM dari masing-masing kota/kabupaten di Provinsi Aceh ikut memeriahkan Festival Kemerdekaan.

Selain itu juga terdapat berbagai stan UMKM mulai dari kuliner, aneka jajanan, aksesori, hingga produk fashion.

Festival Kemerdekaan ini juga diiringi kegiatan pameran Kopi Nusantara, pameran pembangunan dan alutsista, panggung seni, dan budaya serta berbagai kegiatan sosial.

Salah satu pelaku UMKM, Yeppo Cake, Nisrina mengatakan, dengan adanya kegiatan festival menjadi ajang silaturrahmi bagi pelaku UMKM di Aceh. Selain itu juga produknya makin dikenal.

“Alhamdulillah kegiatan ini bisa menjalin silaturrahmi, menumbuhkan ekonomi pelaku UMKM serta menambah pengetahuan dengan mengunjungi berbagai instansi di sini,” tuturnya. (Cut Nauval d)

Artikel ini bersumber dari : waspadaaceh.com.

Baca Juga :   5 Makanan Khas Aceh yang Kaya Rempah-rempah dan Bercita Rasa Kuat, Wajib Dicoba!
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *