Semringah, Kasad Dudung Bertemu dengan Purnawirawan TNI Saat Tugas di Timor-Timur


Kunjungan Jenderal Dudung ke Timor Timur. Youtube/NTT BISA MAJU ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Dudung Abdurachman beberapa waktu lalu sempat melakukan kunjungan ke wilayah Timor Timur. Kedatangan Kasad pun disambut meriah oleh para prajurit dan purnawirawan TNI yang ada di sana.

Tak terkecuali mantan anggota Dudung yang dulu pernah bertugas bersama di Ainaro, sekitar tahun 1980-an. Dengan semringah, Dudung pun menyapa satu per satu puluhan purnawirawan TNI yang dulu pernah bertugas bersamanya itu sambil bernostalgia. Berikut videonya:

2 dari 5 halaman

Dudung Bertemu Purnawirawan TNI yang Pernah Tugas Bersama

kunjungan jenderal dudung ke timor timur

Youtube/NTT BISA MAJU ©2022 Merdeka.com

Melansir dari unggahan di kanal Youtube NTT BISA MAJU, membagikan video merekam potret Dudung ketika melakukan kunjungan ke Timor Timur. Dudung sendiri dulu diketahui pernah ditugaskan di Ainaro, Timor Timur saat ini Timor Leste selama sekitar 7 tahun.

Dalam video yang dibagikan, terlihat kedatangan Dudung itu sangat disambut antusias oleh para purnawirawan TNI. Para mantan prajurit TNI tersebut dulunya pernah bertugas bersama dengan Dudung.

Dalam video, para purnawirawan TNI itupun memperkenalkan diri mereka masing-masing. Jenderal bintang empat itupun bernostalga mengingat kenangan saat ia pernah bertugas bersama dengan para purnawirawan TNI itu. [khu]

Baca juga:
Kasad Dudung Bangun Masjid, Dikunjungi Bareng Mayjen TNI Kunto Arief
Jarang Diketahui, Begini Cara Baca Kode dan Ukuran Ban Motor yang Benar
Fungsi Pranata Keluarga, Ketahui Pengertian dan Contohnya
Potret Rumah Mewah Terbengkalai, di Dalamnya Ada Foto Sathya Sai Baba

3 dari 5 halaman

Semringah Bertemu Mantan Anggotanya

kunjungan jenderal dudung ke timor timur

Youtube/NTT BISA MAJU ©2022 Merdeka.com

Dalam video, Dudung terlihat sangat semringah ketika menyapa satu per satu para purnawirawan TNI yang menyambutnya. Ia juga tampak akrab mengajak mereka berbincang menggunakan Bahasa Tetun (bahasa resmi masyarakat Timor Timur).

Sesekali saat menyalami anggota yang pernah bertugas di satu kompi dengannya itu, Dudung pun tampak tertawa sambil menepuk pundak mereka. Ia terlihat sangat bahagia akhirnya bisa bertemu dengan rekan-reknnya semasa bertugas di wilayah tersebut.

Bahkan, seorang purnawirawan tampak membawa sebuah topi loreng khas TNI dan menunjukannya pada Dudung. Ia menyebut, jika topi itu dulu diberikan oleh Kasad padanya sebagai kenang-kenangan. Sambil tertawa, Dudung pun kembali mengingat momen tersebut.

kunjungan jenderal dudung ke timor timur

Youtube/NTT BISA MAJU ©2022 Merdeka.com

4 dari 5 halaman

Komentar Netizen

Setelah dibagikan, unggahan itupun mendapat beragam komentar dari netizen. Tak sedikit warganet bahkan menyoroti kefasihan Dudung dalam berbahasa Tetun.

kunjungan jenderal dudung ke timor timur

Youtube/NTT BISA MAJU ©2022 Merdeka.com

“Saya orang Timor Leste bangga sekali pak Dudung masih fasih berbahasa tetum. Luar biasa,” kata @bassbosst***

“Ternyata pak Dudung adalah perwira tempur sewaktu muda yang turun langsung ke pertempuran salut melihat pak kasad masih mengingat anak buah nya bagaimana pun anak buah pasti akan senang walaupun mereka sudah purnawirawan  tetapi melihat pak Dudung sudah menjadi KASAD,” kata @mayer***

“Itulah TNI. kapan pun dan di manapun tidak akan melupakan teman. Sukses selalu pak Dudung,” tulis @bengkelota***

“Contoh Pemimpin yg Masih mengenal anak buah nya walaupun anak buah nya Sudah pada Pensiun…salud bapak jendral Dudung,” tulis @stevaniput***

5 dari 5 halaman


Artikel ini bersumber dari : www.merdeka.com.

Tinggalkan komentar