Senggigi Fashion Week, Ajang promosi Tenun Lobar

Diposting pada

TENUN : Senggigi Fashion Week digelar di Senggigi, menampilkan peserta dengan bahan tenun produksi UMKM Lobar.
(Ist/Radar Lombok)


GIRI MENANG – Ajang Senggigi Fashion Week yang dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Senggigi Cycling Day, Minggu (28/8) disambut positif. Kegiatan ini menjadi ajang promosi kain tenun produksi UMKM Lobar. Para peserta beradu pose menggunakna kain produksi Lobar.

Acara dihadiri Bupati Lobar, H. Fauzan Khalid. Peserta berasal dari Dekranasda Lobar, TP-PKK Lobar, DWP Lobar, dan para siswa SMKN 1 Gerung.

Ketua Dekranasda Lobar, Hj. Khaeratun Fauzan Khalid, menyampaikan bahwa tujuan Senggigi Fashion Week ini adalah untuk memperkenalkan kain tenun ikat khas Lombok Barat. “Kain tenun ini diharapkan dapat juga digunakan oleh anak-anak muda di Lombok Barat sehingga dapat lebih dikenal lagi. Selain itu, kami juga mengadakan kegiatan untuk membantu mempromosikan UMKM perajin kain tenun yang ada di Lombok Barat,” jelasnya.

Ketua TP-PKK Lobar ini juga mengatakan bahwa selain untuk mempromosikan hasil kerajinan UMKM Lobar, kegiatan ini juga diadakan dalam rangka silaturahmi dari seluruh orang yang hadir. “Kami dari Dekernasda Lobar bersama organisasi-organisasi lainnya akan kembali bekerjasama untuk membuat event ini menjadi event rutin yang akan diadakan kemungkinan setiap tiga bulan sekali,” terangnya.

Ketua DWP Lobar, Hj. Nurhikmah Baehaqi, menambahkan, event Senggigi Fashion Week ini diadakan secara dadakan, akan tetapi acara dapat terlaksana dengan sukses. “Harapan kami agar kain tenun Lombok Barat tidak hanya dikenal oleh masyarakat NTB saja, melainkan oleh masyarakat di seluruh Indonesia. Selain itu kami juga berharap dengan semakin terkenalnya kain tenun Lobar dapat membantu meningkatkan ekonomi perajin kain tenun serta UMKM di Lobar,” harapnya.(ami)

Artikel ini bersumber dari : radarlombok.co.id.

Baca Juga :   La Moringa Indonesia Hadirkan Produk UMKM Khas NTT di Labuan Bajo
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *