Seniasih Giri Prasta Hadiri Pasar Rakyat di Buleleng

Diposting pada

Ketua TP PKK Badung
Ketua TP PKK Badung, Ny. Seniasih Giri Prasta saat menghadiri Pasar Rakyat yang digelar Tim Penggerak PKK Provinsi Bali bersinergi dengan Tim PKK Kabupaten Buleleng, Rabu (10/82022) di Kabupaten Buleleng. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Badung, Nyonya Seniasih Giri Prasta menghadiri Pasar Rakyat yang digelar Tim Penggerak PKK Provinsi Bali bersinergi dengan Tim PKK Kabupaten Buleleng, Rabu (10/8/2022) di RTH Taman Bung Karno, Kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng. Pasar Rakyat dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Bali, Nyonya Putri Suastini Koster, Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra beserta jajaran dan Ketua TP PKK se-Bali.

Pasar Rakyat yang mengambil tema ‘Berbelanja dan Berbagi’ menyediakan berbagai kebutuhan pokok, makanan tradisional maupun jajanan tradisional. Pengunjung juga dapat berbelanja berbagai produk kuliner olahan UKM Buleleng dengan harga terjangkau dan juga disediakan hasil-hasil bumi petani Buleleng dengan harga terjangkau. Di tengah tekanan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19 berbagai sektor mengalami keterpurukan, termasuk juga ekonomi masyarakat.

Nyonya Seniasih Giri Prasta menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan pasar rakyat ini karena menggandeng UKM, IKM, kelompok wanita serta petani sehingga sangat membantu masyarakat membangkitkan ekonomi. Perekonomian saat ini tak terhindar dari pandemi Covid-19 dan pasar rakyat turut merasakan dampaknya. Untuk itu, TP. PKK terus berupaya mendukung pemerintah untuk pemulihan ekonomi dengan menggelar pasar rakyat yang digelar TP. PKK Provinsi Bali secara bergiliran di kabupaten dan kota se-Bali. Dengan adanya pasar rakyat yang di gilir di masing-masing kabupaten dan kota se-Bali akan terus membangkitkan ekonomi daerah setempat.

“Program ini sangat berpihak kepada masyarakat dan kami di Badung bersama seluruh pengurus TP PKK dari tingkat kabupaten sampai desa akan selalu siap mendukung dan mendorong suksesnya program Pasar Rakyat ini. Tentunya juga akan selalu bersinergi dalam mewujudkan hal tersebut sesuai arahan yang diberikan,” ujarnya.

Baca Juga :   Realisasi Proyek Fisik Terlambat, Bupati Suwirta : Saya Ingatkan Jangan sampai Pemda Menghentikan

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Nyonya Putri mengatakan bahwa pihaknya bersama jajaran PKK berkomitmen untuk selalu berbuat yang terbaik bagi masyarakat dan disampaikan juga terima kasih karena sudah bersama melakukan kegiatan-kegiatan TP PKK ini.

“Kita melaksanakan pasar rakyat ini sesungguhnya tujuan pertamanya itu tentu kita ingin sekali berkumpul sesama perempuan penggerak TP PKK yang ada di seluruh Bali, kalau tidak melaksanakan kegiatan seperti ini barangkali jarang kita akan ketemu bersama. Makanya kita membuat satu acara tetap multi-efek, jadi pihak kita dapat bertemu bersilaturahmi kemudian masyarakat dapat kita sapa dan kita berbagi karena tema dari pasar rakyat itu adalah berbelanja dan berbagi,” ujarnya.(bpn)


Artikel ini bersumber dari : baliportalnews.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *