Sensasi Menapaki Jembatan Kaca di Ketinggian 1800 MDPL

Diposting pada

Antv – Dengan keindahan panorama alamnya, dataran tinggi Dieng menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Jawa Tengah. Suguhkan panorama dan udara sejuk khas pegunungan menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Salah satunya yakni destinasi wisata yang terletak di Desa Setieng, Kecamatan Kejajar, Wonosobo, Jawa Tengah. Namanya Taman Pintu Langit, disini pengunjung bisa menikmati keindahan pemandangan kota Wonosobo dari atas jembatan kaca di ketinggian 1800 meter diatas permukaan laut (MDPL).

Dinamakan Pintu Langit, karena lokasi wisata ini terletak diatas ketinggian 1800 meter diatas permukaan laut (MDPL) dan berada tepat diatas awan bak berada disebuah negeri dongeng.

Pintu Langit menjadi salah satu spot wisata terbaik untuk menikmati pemandangan kota Wonosobo dari atas ketinggian, bahkan jika beruntung dan saat cuaca cerah, saat pagi hari wisatawan bisa menikmati sunrise atau matahari terbit dari timur dan sekaligus menikmati kesejukan pemandangan dua gunung yakni Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.

Bagi pengunjung dan penghobi fotografi, di taman wisata pintu langit ini terdapat banyak spot  foto yang cukup menarik.

Beberapa diantaranya yakni spot foto diatas balon udara dan spot foto dengan pigura raksasa berlatar belakang pemandangan kota Wonosobo dan hamparan perbukitan.

 

img_title

Lokasi yang pas untuk foto-foto. (Foto : antvklik-Ronaldo Bramantyo)

 

Bahkan tak hanya menawarkan spot foto dengan latar belakang pemandangan saja. yang lebih menarik , di taman wisata pintu langit ini pengunjung juga akan ditantang untuk menapaki jembatan kaca setinggi 15 meter yang dibawahnya dapat terlihat pemandangan alam dan cukup menciutkan nyali wisatawan.

Beberapa wisatawan pun mengaku takut saat menapaki jembatan yang terbuat dari kaca tersebut.

“Awalnya mau naik takut, tapi setelah dicoba asik saja. disini bisa foto-foto sambil lihat pemandangan dibawahnya,” ujar salah satu wisatawan asal Semarang, Erna.

Baca Juga :   Top 7 Tempat Rekreasi di Ponorogo yang Kembali Hits Dengan View Kece

Sedangkan untuk masuk ke lokasi pintu langit ini, pengunjung cukup membayar tiket sebesar Rp 15.000 rupiah saja, tanpa dikenai biaya tambahan lainnya.

“Tiket masuk harga Rp 15 ribu rupiah, sudah semua fasilitas mau foto-foto dimana terserah tidak bayar lagi,” terang Hanafi pemilik Wisata Pintu Langit.

Meski tergolong destinasi wisata yang baru dibuka 4 bulan lalu, namun lokasi wisata ini setiap hari selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. bahkan saat libur akhir pekan angka kunjungan di lokasi pintu langit ini mencapai 500 orang perharinya.

“Selama 4 bulan ini ramai terus tiap hari, kalau pas liburan atau akhir pekan pengunjung bisa sampai 500 orang,” tambahnya. 

Sementara itu, demi keamanan dan keselamatan para pengunjung pemilik wisata pun saat ini membatasi jumlah wisatawan yang akan menaiki jembatan kaca setinggi 15 meter tersebut.

 

img_title

Salah satu spot yang cukup indah untuk bersantai bersama keluarga. (Foto : antvklik-Ronaldo Bramantyo)

 

“Itu jembatan tingginya 15 meter, kapasitasnya sebenarnya bisa sampai 60 orang cuma kita batasi 30 atau 40 saja untuk keamanan,” terangnya.

Untuk menuju taman Wisata Pintu Langit mudah sekali dijangkau karena terletak tepat dipinggir jalan utama menuju kawasan Wisata Dieng, tepatnya di Desa Setieng, Kecamatan Kejajar  atau sekitar 30 menit dari pusat Kota Wonosobo.

Nah bagi anda yang belum memiliki rencana tujuan wisata, berkunjung ke Taman Wisata Pintu Langit  bisa menjadi anternatif wisata bagi anda dan keluarga untuk sekedar melepas penat setelah lelah bekerja.

Artikel ini bersumber dari : www.antvklik.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *