September 2022, Polresta Bandar Lampung Tangkap 14 Pencuri Motor, Satu Ditembak

Diposting pada

September 2022, Polresta Bandar Lampung Tangkap 14 Pencuri Motor, Satu Ditembak

Polresta Bandar Lampung Saat Ekspos Penangkapan | Lampungpro.co

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.co): September 2022, Polresta Bandar Lampung menangkap 14 pelaku spesialis maling sepeda motor. Mereka ditangkap berdasarkan 15 laporan kepolisian, satu diantaranya ditembak petugas.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Ino Harianto mengatakan, 14 pelaku yang ditangkap rata-rata berasal dari Sekampung Udik Lampung Timur berjumlah lima orang. Mereka berinisial JA (19), JI (16), NB (49), OT (17), dan MH (20).

“Kemudian tiga pelaku asal Kedondong Pesawaran inisial IW (20), IG (23), dan MR (20). Tiga asal Bandar Lampung inisial RR (20), SF (21), dan VR (29),” kata Kombes Ino Harianto saat ekspos di Mapolresta Bandar Lampung, Rabu (23/9/2022).

Ada juga satu pelaku dari Lampung Tengah inisial DR (28) dan satu penadah asal Tanjung Senang Bandar Lampung inisial DB (30). Dalam aksinya, mereka ini menyasar parkiran di pertokoan, minimarket, tempat wisata, dan lainnya.

“Saat menyasar parkiran, mereka merusak kunci kontak sepeda motor dengan alat kunci Letter T. Ada juga mereka beraksi membobol rumah warga, dengan merusak kunci pintu,” ujar Ino Harianto.

Mereka ditangkap jajaran Polsek Sukarame dengan enam lokasi laporan dan Polsek Kedaton ada delapan lokasi laporan. Hingga kini, kepolisian masih mengembangkan untuk lokasi-lokasi lainnya.

Setelah beraksi, mereka menjual sepeda motor hasil curiannya lewat media sosial dengan sistem cash on deliveri (COD). Dalam penangkapan tersebut, diamankan barang bukti berupa 14 unit sepeda motor berbagai merek, dua STNK, helm, dan dua unit kunci Letter T. (***)

Editor : Febri Arianto

>


Baca Juga :   Menko Luhut sebut Tol Serang-Panimbang dukung pariwisata Banten


#Maling
# Curat
# Curanmor
# Motor
# Bandar Lampung
# Sekampung Udik
# Lampung Timur
# Pesawaran


Artikel ini bersumber dari : lampungpro.co.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *