Serentak, JamNas KCI Dan 5Th Anniversary KCI Cirebon Di Gelar Di Bukit Tengtung Baturraden-Jawa Tengah

Diposting pada


Cirebon, suaraindependentnews.id |
Di gelar di Lokasi Wisata Bumi Perkemahan Bukit Tengtung Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah, Keluarga Besar Komunitas CBR Indonesia (KCI) kompak dan Solid mengikuti agenda Jambore Nasional (JamNas) Tahun 2022, Sabtu (27/8) kemarin.

Selain JamNas KCI, dalam momen bahagia tersebut, dilangsungkan juga Syukuran dan Perayaan 5th Anniversary KCI Cirebon dan 3th Anniversary KCI Tangerang Selatan. Meski cuaca di Wisata Baturraden terus diguyur hujan, namun tidak menyurutkan semangat para peserta untuk dapat menghadiri agenda yang sudah terlaksana berkat partisipasi iuran atau swadaya dari seluruh Chapter (daerah) KCI.

Ketua Panitia JamNas KCI Tahun 2022, Om Ries yang juga Ketua KCI Wilayah Jawa Barat saat dihubungi media ini melalui seculernya mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya Jambore Nasional KCI yang baru saja dilangsungkan di wisata Bumi Perkemahan Bukit Tengtung Baturraden Banyumas Jawa Tengah tersebut.

Sekitar 250 peserta perwakilan dari KCI Wilayah Jawa Barat, KCI Jawa Tengah, KCI Jawa Timur, KCI Jakarta, KCI Banten, KCI Lampung hadir mengikuti kegiatan dengan tertib dan kondusif hingga di akhir acara. Menurutnya, kegiatan agenda JamNas KCI sendiri digelar tidak lain sebagai ajang mempererat silaturahmi dan kesolidan antar anggota keluarga KCI secara Nasional pasca absennya beberapa kegiatan akibat Pandemi Covid-19, terang om Ries.

“Alhamdulillah di tahun ini kita baru bisa melaksanakan kegiatan, semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat memberikan semangat baru dan kebersamaan yang lebih solid lagi,“ ujarnya.

Om Ries juga mengungkapkan, dalam momentum gelaran JamNas KCI Tahun 2022 tersebut pasalnya di gelar pula Syukuran dan Perayaan 5th Anniversary KCI Cirebon dan 3th Anniversary KCI Tangerang Selatan dengan menyajikan hiburan dari Oqinawa Music Entertainment, Banyumas. Adapun untuk suksesnya penyelenggaraan JamNas KCI Tahun 2022 ini tentunya berkat kekompakan dan loyalitas totalitas seluruh Chapter KCI Nasional melalui partisipasi iuran atau swadaya.

Dimana kesuksesan agenda tersebut tidak terlepas juga dari peranan kerja keras Panitia yang terdiri dari Ketua, Om Ries dari KCI Cirebon (Ketua KCI Wilayah Jawa Barat), Sekretaris Om Andi dari KCI Yogyakarta, Bendahara Om Yudi dari KCI Solo, Divisi Perlengkapan Om Yohan dari KCI Banyumas dan Divisi Konsumsi Om Heri dari KCI Banyumas. “Semuanya kompak dan sangat berperan satu sama lain, kuncinya adalah kebersamaan yang solid penuh rasa tanggungjawab dan rasa memiliki bersama,“ terangnya.

Baca Juga :   Wagub: Kepulauan Seribu Jadi Destinasi Wisata Terbaik di Jakarta

Disampaikan Ketua Umum KCI, Dandhy Adiguna, selaku Pengurus Pusat KCI melalui om Ries mengucapkan terimakasih kepada seluruh Chapter KCI Nasional dan Sponsor dari Idemitsu yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya JamNas KCI Tahun 2022 ini. Dikesempatan tersebut, dirinya juga tidak lupa menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh Panitia JamNas KCI yang telah bekerja keras serta mengorbankan waktu, tenaga, pikiran dan materinya, Senin (29/8).

Diungkapkannya, JamNas KCI Tahun 2022 tidak hanya dilangsungkan di Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah saja, namun diwaktu yang sama dilangsungkan juga JamNas KCI di Pekanbaru, Riau untuk Keluarga Besar KCI yang berada di Pulau Sumatera. Untuk itu, dirinya meminta dan berharap kepada seluruh keluarga besar KCI Nasional agar dapat terus menjaga hubungan silaturahmi dan kesolidan satu sama lainnya.

“JamNas KCI di Wisata Baturraden ini untuk Keluarga Besar KCI yang berada di Pulau Jawa, Alhamdulillah ada Om Dedi dari KCI Tanah Bumbu selaku Perwakilan dari KCI Kalimantan turut hadir juga di Baturraden. Untuk Sponsor Idemitsu semoga sukses dan kedepan bisa terjalin kerjasama lebih lanjut lagi,“ imbuhnya. (Kabiro)

Artikel ini bersumber dari : suaraindependentnews.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *