Serunya Belitung Triathlon Challenge 2022, Olah Raga Wisata Pantai di Pulau ”Laskar Pelangi”

Diposting pada

TRIBUNJABAR.ID, BELITUNG – “Saat ini Indonesia sudah membaik, pariwisata sudah dibuka kembali dengan prokes yang ketat. Jadi, saya sangat optimis, sport tourism di Belitung akan terus terselanggara setiap tahun,” kata Mayjen TNI (Purn) Joko Warsito.

Ketua Umum PP Federasi Triathlon Indonesia (FTI) menyambut baik kegiatan sport tourism khas Belitung, yaitu perhelatan event olah raga tingkat nasional bertajuk “Belitung Triathlon Challenge 2022”.

Pemerintah Kabupaten Belitung bekerja sama dengan FTI serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk menggelar lomba Triathlon pada tahun ini.

Bertempat di kawasan wisata, Pantai Tanjung Tinggi, Kabupaten Belitung dan berlangsung pada 1 Oktober 2022.

Baca juga: Tanpa Renang, Peserta Tetap Antusias Ikut Belitung Sprint Triatlon 2021

Joko Warsito menilai, dalam rilis yang diterima Tribun Jabar, Minggu (2/10/2022) lokasi triathlon di Kabupaten Belitung sudah memenuhi syarat.

Kondisi jalan aspalnya sudah bagus, air laut jernih serta terdapat beberapa lokasi dengan pemandangan yang indah. Jadi, pulau ini sangat cocok olahraga renang, bersepeda dan lari.

Senada dengan Joko Warsito, Ketua Pelaksana Belitung Triathlon Challenge 2022, Ir Amin Nurrachman menyebutkan, event olahraga ini akan memberikan gairah baru bagi dunia pariwisata dan olahraga, khususnya di Belitung dan umumnya di Indonesia.

Menurutnya, Belitung Triathlon Challenge 2022 adalah bagian dari program pariwisata dengan kemasan olahraga yang bisa meningkatkan produk domestik bruto.

Pada event olahraga ini, para peserta berlomba dal

Baca juga: Ini 87 Judul Film yang Pernah Diperankan Hengky Solaiman, Ada Lupus, Laskar Pelangi, dan Wakop DKI

am dua kategori, yakni Standard Distance dan Sprint Distance.

Sambil berlomba, peserta bisa menikmati panorama alam khas Belitung dengan panorama pantai yang bersih dan indah, terutama di kawasan pantai Tanjung Tinggi.

Baca Juga :   Sandiaga Target 5 Destinasi Dapat Investasi US$ 8 M, Bali Tak Termasuk

“Kami menyiapkan event ini secara matang, baik teknis maupun non teknis. Ini penting bagi para peserta agar dalam perlombaan mereka merasa aman dan nyaman baik di renang, sepeda, maupun lari,” ujar Husni Kamil dari Teratas.id, selaku Race Director Belitung Triathlon Challenge 2022.

Belitung Triathlon Challenge 2022 didukung oleh Pemerintah Provinsi Kep. Bangka Belitung, PT. Timah TBK, IHGMA, dan Yayasan Genus Mandiri. (*)


Artikel ini bersumber dari : jabar.tribunnews.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *