ShopeeFood Luncurkan Festival Kuliner Lokal 17.8, Promo sampai Rp 100.000  Halaman all

Diposting pada

KOMPAS.com – ShopeeFood meluncurkan kampanye Festival Kuliner Lokal 17.8 dari 9-17 Agustus 2022. 

Promo ini mengusung semangat Hari Kemerdekaan tahun ini, “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” dengan mendukung pengusaha kuliner lokal.

“Pada momen kemerdekaan tahun ini, kami ingin mengambil peran aktif dalam menggerakan masyarakat Indonesia untuk bersama-sama membantu mendorong peningkatan transaksi usaha kuliner lokal,” kata Brand Marketing Manager ShopeeFood, Andreas Christiadi, sesuai siaran pers Kamis (11/8/2022). 

Baca juga:

Festival Kuliner Lokal diharapkan dapat membantu memfasilitasi kebutuhan para pengguna untuk menikmati pengalaman jelajah kuliner yang menyenangkan dan melestarikan cita rasa khas kuliner nusantara. 

Kampanye ini menghadirkan beragam promo, seperti Promo Jumbo sampai dengan Rp 100.000, Gratis Ongkir Sepuasnya, dan Diskon Terus sampai dengan 60 persen. 

Pengguna ShopeeFood juga dapat menemukan berbagai menu pilihan lokal dengan harga

terjangkau di bagian kategori Pilihan Lokal di bawah Rp 17.000 yang ada di ShopeeFood.

Selain itu, bagi pengguna baru ShopeeFood juga dapat menikmati promo spesial Diskon 100 persen. Promo spesial pengguna baru ini berlaku untuk metode pembayaran Cash on Delivery (COD) dan juga ShopeePay.

ShopeeFood juga memberikan rekomendasi makanan khas Nusantara untuk wisata kuliner dari rumah, seperti berikut ini. 

1. Bika ambon 

Meskipun ada kata Ambon dalam nama makanan ini, kue Bika Ambon ternyata berasal dari Kota Medan, Sumatera Utara, karena kue ini dijual pertama kali di simpang Jalan Ambon Sei Kera, Medan. 

Kue Bika Ambon ini sangat cocok jika dijadikan teman minum teh bersama keluarga tercinta sambil menonton film Indonesia favorit. 

Baca Juga :   Lima Kuliner Khas Kabuapten Ciamis yang Siap Menggoyang Lidah

Tidak perlu jauh-jauh pergi ke Medan, kamu dapat memesan Bika Ambon dengan mudah melalui ShopeeFood di Jakarta dengan merek Bika Ambon Rica Rico, Bika Ambon BeFond, maupun toko kue lainnya.

2. Pempek

Di balik kelezatan pempek ternyata mengandung 4 filosofi yang bisa mengubah hidup seseorang menjadi lebih baik.Pempek Ny. Kamto Di balik kelezatan pempek ternyata mengandung 4 filosofi yang bisa mengubah hidup seseorang menjadi lebih baik.

Apakah kamu salah satu penggemar olahan ikan khas Kota Palembang ini? 

Pempek, yang awalnya dikenal dengan nama kelesan, memang sudah menjadi salah satu kuliner lokal favorit masyarakat dari dulu hingga sekarang. 

Cita rasanya yang gurih serta dipadukan dengan asam, pedas, manisnya cuko dan segarnya potongan mentimun tentu membuat orang sulit untuk menolak kenikmatannya. 

Ada banyak rumah makan yang menjual pempek di ShopeeFood seperti Pempek Ny. Kamto yang sudah berdiri sejak 1984. Ada juga Pempek Palembang 08 Asli yang sudah memiliki banyak cabang.

Baca juga: 9 Jenis Ikan untuk Membuat Pempek, Mudah Ditemukan di Pasar

3. Asinan betawi 

Hidangan yang terdiri dari berbagai sayuran segar, tahu, kerupuk dan kuah bumbu kacang ini menjadi salah satu ikon kuliner Batavia yang masih eksis tak lekang oleh waktu. 

Asinan Betawi bisa menjadi kudapan yang dapat dinikmati di waktu senggang bersama keluarga maupun teman-teman.

Kamu bisa menemukan Asinan Betawi yang rasanya nikmat dengan harga terjangkau di Asinan Po Nur dan Asinan Sayur & Rujak Juhi (Si Buhun).

4. Lumpia semarang

Jajanan khas Semarang yang terkenal dengan aroma alami rebung ini bisa kamu temukan di Mr Lumpia dan Lumpia Oppa Bebek di ShopeeFood.

Jangan lupa nikmati bersama acar dan cabai rawit untuk melengkapi cita rasa Lumpia ini. 

Baca juga: Sejarah Lumpia Duleg Klaten, Modifikasi Lumpia Semarang pada Awal Kemerdekaan RI

Baca Juga :   Kedatangan Mahasiswa ke Yogya Diharapkan Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

5. Jamu 

ilustrasi jamu. SHUTTERSTOCK/Tantri Setyorini ilustrasi jamu.

Minuman tradisional yang satu ini sejak dulu telah memegang peranan penting dalam menjaga kesehatan tubuh masyarakat Indonesia. 

Seiring dengan perkembangan zaman, tentunya industri jamu juga turut berkembang. 

Jika dulu para penjual jamu harus menggendong jamu sambil berkeliling area perumahan, kini jamu juga dijual secara online. 

Misalnya, kamu bisa dengan mudah menemukan berbagai jenis jamu dengan khasiat beragam di Jamu Jowo Mbok Wahjuni dan Jamu Gendhong Wong Solo yang ada di ShopeeFood.

6. Sate lilit 

Sesuai namanya, sate lilit merupakan campuran daging dengan parutan kelapa, santan, dan beragam rempah yang kemudian dililitkan pada tusukan bambu pipih atau

batang sereh, dan dibakar diatas arang. 

Bagi kamu yang ingin mencoba kenikmatan sate lilit, kamu bisa coba rekomendasi restoran Bali di ShopeeFood seperti Dibaliin dan Halo Bali, lho. Menarik bukan?

Baca juga: Makanan Bali Berpotensi Dukung Program Indonesia Spice Up The World

7. Ayam woku 

Makanan khas Manado yang satu ini memiliki cita rasa pedas yang identik dan kaya akan rempah. 

Ayam Woku yang disajikan dengan nasi hangat bisa menjadi inspirasi menu utama yang bisa kamu cicipi saat makan bersama dengan keluarga besar maupun teman-teman. 

Bagi kamu yang ingin mencicipi hidangan ala Manado ini, kamu bisa coba memesannya di Manadong dan juga Lagijo Manado Ricebox.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Artikel ini bersumber dari : www.kompas.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *