Singgah ke Gerai Sagukite Jajanan Khas Meranti, Ellin: Memang Enak Genk Mie Sagu Ini

Diposting pada

SELATPANJANG – Usai berkunjung ke rumah Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar, Ellin Putri asal Desa Kudap, Kecamatan Tasik Putripuyu, mengunjungi jajanan SaguKite oleh-oleh khas Kepulauan Meranti yang berada di Jalan Siak Kecamatan Tebingtinggi, Kamis (21/7/2022).

Dalam kunjungan tersebut Ellin tidak sengaja melihat tempat jajanan khas Meranti. Dimana Gerai jajanan tersebut menawarkan berbagai makanan khas yang berbahan baku sagu. Selain itu ada juga kopi liberika khas Kepulauan Meranti. Ia juga sempat mendemo masakan mie sagu instan boedjang yang varian kuah.

Dalam mendemo masakan mie sagu instan boedjang itu, Ellin mengakui sangat senang dapat berkunjung ke gerai yang merupakan oleh-oleh khas Kepulauan Meranti itu dan mencoba masakan mie Sagu yang ia masak.

“Memang enak genk mie sagu ini, sedap sekali genk, jom buruan kemaghi,” ujar Ellin saat membuat konten demo masak.

GoRiau Foto bersama di jajanan SaguKi

Foto bersama di jajanan SaguKite oleh-oleh khas Kepulauan Meranti yang berada di Jalan Siak Kecamatan Tebingtinggi, Kamis (21/7/2022).

Sementara itu, Owner SaguKite Praptini mengatakan banyak oleh-oleh jajanan khas Kepulauan Meranti yang ada di Gerainya tersebut yang pastinya berbahan dasar sagu, misalnya yang menjadi bestseller yakni Mie Sagu Boedjang.

Dimana Miesagu Boedjang itu, merupakan mie sagu instan yang tersaji di dua varian yakni mie sagu instan dan juga mie sagu goreng yang ditawarkan.

“Mie sagu instan lengkap dengan cara pengolahannya, yang ini konsepnya kita bebas pengawet, dan untuk perizinan nya dan logo halalnya kita lengkap semua,” Kata Praptini.

“Selain mie sagu instan, di gerainya kita juga menyediakan produk pemasaran dari temen UMKM khas Kepulauan Meranti kita, seperti seblak sagu, sagu rendang, bangkit sagu dan lainnya, serta best seller yakni Cookies Sagu brownies,” tambahnya.

Baca Juga :   Festival Film Bulanan Dibuka, Daftar di Sini! Sandiaga: Saatnya Sineas Kalimantan, Sulawesi & Gorontalo Unjuk Karya! : Okezone Celebrity

Mengenai teknik penjualan khusus di Kepulauan Meranti, dikatakan Praptini pihaknya display di gerai Sagu Kite yang berada di Jalan Siak Selatpanjang Kota Kepulauan Meranti Provinsi Riau, serta untuk di wilayah Kota Pekanbaru pihaknya langsung dibantu handle oleh lembaga adat melayu (LAM) disana.

“Kalau untuk mie sagu instan boedjang itu sendiri, alhamdulillah hampir menyeluruh di Indonesia karena saat ini kita mengikuti marketplace online yaitu di Shopee dan Tokopedia,” Ungkapnya.

Praptini mengharapkan dengan kedatangan influencer yang saat ini sedang viral di Gerai Sagu Kite menjadi daya tarik tersendiri agar kedepannya usahanya tersebut dapat meningkat dan dikenal di semua khayalak ramai.

“Kita berharap agar kedepannya dengan datangnya Ellin itu dapat meningkat usaha ini,” Harapnya.

Dirinya selalu mensuport produk-produk UMKM di Kepulauan Meranti agar kedepannya tidak hanya di pasarkan di Kepulauan Meranti saja namun hingga sampai keluar Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Kita berharap usaha di Kepulauan Meranti dapat berkembang nantinya. Di gerai Sagukite inilah kita bantu produk-produk apapun dari teman-teman UMKM yang ingin dibantu dipasarkan produknya,” Tukasnya.

“Saat ini sudah ada 10an UMKM yang memasarkan produknya melewati kita,, untuk itulah kita berharap kedepannya dapat lebih banyak lagi. Karena memang target kita untuk oleh-oleh,” tukasnya kembali.***

Artikel ini bersumber dari : www.goriau.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *