Situ Hiang Cikamunding Didorong Jadi Spot Atraksi Wisata

Kepala Desa Cikamunding, Yayan Hendayana saat menjajal wahana rakit di Situ Hiang. (istimewa)

Lebak- Situ Hiang di Desa Cikamunding, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak didorong menjadi spot atraksi wisata.

Bagaimana tidak, situ bersejarah itu memiliki spot-spot menarik dan menunjang apalagi terdapat hamparan lahan pertanian yang luas.

“Situ Cikamunding (situ Hiang-red) itu punya spot menarik dan bagus untuk dikembangkan jadi atraksi wisata dengan kombinasi lahan pertanian menjadi agrowisata,”kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lebak, Imam Rismahayadin kepada BantenHits, Jumat, 2 September 2022.

Berdasarkan pantauan, menurut Imam, Situ Hiang ini masih wisata rintisan sehingga perlu penanganan ekstra untuk mengoptimalkannya.

Imam juga menilai penanganan situ Hiang ang untuk menjadi destinasi wisata memerlukan sinergitas lintas organisasi perangkat daerah (OPD) termasuk investor.

“Melihat kondisi exsisting terutama aksesibilitas perlu penanganan exstra. Banyak yang harus disiapkan selain aksesibilitas juga amenitas. Fsilitas untuk wisatawan belum ada,”tuturnya.

“Ke depan akan kita (pemerintah-red) akan kita coba optimalisasi tapi tetap dengan mengedepankan skala prioritas,”sambungnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Artikel ini bersumber dari : bantenhits.com.

Tinggalkan komentar