SMAN 11 Yogya Peringati HUT ke-33

Diposting pada

untitled

Krjogja.com – YOGYA – Keluarga besar SMAN 11 Nespaloka Yogyakarta menyelenggarakan perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-33, di halaman sekolah tersebut di Jalan AM Sangaji 50 Yogya, Jumat (9/9/2022). Keberadaan SMAN 11 Yogyakarta sebagai sekolah berwawasan kebangsaan dan budaya konsisten menanamkan nilai-nilai karakter kebangsaan dan budaya melalui berbagai macam kegiatan yang menarik dan menyenangkan.

“Perayaan HUT ke-33 tahun ini menjadi wahana untuk mengenalkan dan mempraktikkan nilai-nilai kebangsaan bagi siswa-siswi. Kegiatan tersebut berupa berbagai lomba yang diikuti siswa-siswi SMA, SMP, ziarah ke taman makam pahlawan, bakti sosial (baksos), pemberian beasiswa, sarasehan kebangsaan, pentas seni dengan menghadirkan artis nasional Febi Putri,” ujar Drs Suhirno MBA, Kepala SMAN 11 Yogya sebelum acara pelepasan kirab budaya.

Menurut Suhirno, bagian penting dari rangkaian kegiatan ulang tahun yang bertepatan pada Jumat (9/9/2022) lalu sebagai hari berdirinya SMAN 11 Yogyakarta dilakukan kegiatan kirab/karnaval budaya nusantara yang diikuti para guru, karyawan dan siswa-siswi kelas X, XI, XII dan Komunitas Perempuan Berkebaya Yogyakartra. Kegiatan Karnaval dimulai pukul 07.30 dari halaman depan sekolah, melewati sepanjang jalan AM Sangaji menuju Tugu Golong-Gilig dilanjutkan ke Jalan Diponegoro, dan kembali ke sekolah.

“Kegiatan Karnaval semakin meriah dan menarik dengan hadirnya Kelompok Komunitas Perempuan Berkebaya Yogyakarta. Dengan antusias ibu-ibu mengenakan kebaya khas Yogyakarta bergabung bersama dengan rombongan bregada dari SMAN 11 Yogyakarta,” terangnya.

Yang menarik para peserta karnaval dengan bangga menggunakan baju daerah dari seluruh provinsi di Indonesia dan dilengkapi dengan produk khas daerah masing-masing sebagai upaya untuk mencintai budaya Indonesia sekaligus mendukung gerakan ‘Cinta Budaya Nusantara’. Kegiatan tersebut diikuti 30 pasukan bregada yang terdiri dari unsur siswa-siswi, guru, karyawan, alumni, dan Ibu-Ibu anggota Komunitas Perempuan Berkebaya Yogyakarta.

Baca Juga :   Asrizal Nur, Sang Penyair Multimedia : Mulai Karir dari 1988, Penggagas Hari Puisi Indonesia

“Kami keluarga besar SMAN 11 Yogyakarta mengucapkan terima kasih kepada Komite sekolah, Polresta Kota Yogyakarta, Komunitas Perempuan Berkebaya Yogyakarta, Dinas Pariwisata DIY, Dinas Kebudayaan, Balai Pendidikan Menengah (Dikmen) Kota Yogyakarta dan Disdikpora DIY yang senantiasa mendukung upaya penguatan pendidikan karakter bagi siswa-siswi SMAN 11 Yogya melalui berbagai macam kegiatan yang menarik dan menyenangkan. Harapan kita semua, dengan kegiatan yang berbasis pada nilai-nilai dan semangat kebangsaan ini semoga ke depan semakin banyak generasi muda yang peduli dan mencintai keanekaragaman budaya Nusantara sebagai kontribusi untuk memperkokoh NKRI,” tegas Suhirno.

Seusai kirab budaya para tamu undangan langsung menyaksikan hiburan musik, tari-tarian dan sarasehan budaya di Aula Boedi Oetomo (BO) kompleks SMAN 11 Yogya.Sarasehan budaya menghadirkan empat narasumber di antaranya Didik Nini Thowok SST (tokoh tari DIY), perwakilan Komunitas Perempuan Berkebaya Yogyakarta dan Drs Budi Husada dari Dinas Kebudayaan DIY.

“Kegiatan lain menyambut HUT ke-33 adalah malam tirakatan yang diadakan Kamis (8/9/2022) malam yang dihadiri para mantan Kepala SMAN 11 Yogya dan para karyawan yang sudah purna tugas maupun pindah ke sekolah SMA yang ada di DIY, para guru dan karyawan yang masih aktif bekerja,” ujar Ruswidaryanto,Humas sekolah. (Rar)

 

Artikel ini bersumber dari : www.krjogja.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *