SMK Bina Putra Jakarta Selatan dalam 6 Minggu Memangkan Berbagai Lomba Bidang Desain Grafis

Diposting pada

Jakarta, Faktapers.id – SMK Bina Putra Jakarta, dalam enam minggu ini telah memangkan berbagai lomba dalam bidang Desain Grafis. Diawali dengan memenangkan lomba LKS Desain Grafis sebagai Juara 1 Tingkat Jakarta Selatan II yang dilaksanakan pada tanggal 4 Juni 2022 di SMKN 6 Jakarta. Lomba LKS ini diikuti oleh SMK Negeri dan Swasta di Wilayah Jakarta Selatan II. Software yang digunakan adalah Adobe Ilustrator, Adobe Photoshop dan Figma. Lomba ini menempatkan Tuan Rumah SMKN 6 Jakarta di Posisi Juara kedua dan SMK Sumbangsih sebagai juara ketiga.

Keluar sebagai juara 1, Zaki Ahmad Ferdiansyah mewakili SMK Bina Putra Jakarta mewakili JakSel II dalam ajang perlombaan LKS Desain Grafis Tingkat Provinsi DKI Jakarta pada tanggal 15 Juli 2022 di SMKN 45 Jakarta. Lomba LKS ini semakin seru dikarenakan pesertanya adalah para pemenang (juara 1) pada masing-masing wilayah di Jakarta.

Sekolah tersebut adalah SMKN 2, SMKN 34, SMKN 46, SMKN 24, SMKN 18, SMK Bina Putra, SMKN 45, SMKN 56, SMK TELKOM dan SMK Hang Tuah 1. Dan pada lomba tingkat Provinsi ini Zaki Ahmad Ferdiansyah menempati juara ketiga. Juara pertama di tempati SMKN 2 Jakarta dan Juara kedua SMKN 24 Jakarta.

Screenshot 2022 07 24 17 49 10 91 c37d74246d9c81aa0bb824b57eaf7062
 Zaki Ahmad Ferdiansyah (kedua dari kiri) berfoto dengan Guru Multimedia SMK Bina Putra Jakarta

Kemampuan di bidang Desain grafis semakin lengkap ketika baru saja tanggal 23 Juli 2022, Zaki Ahmad Ferdiansyah (SMK Bina Putra) berhasil meraih posisi ketiga dalam lomba Digital Painting yang diadakan Universitas Al Azhar dalam rangka Milad ke-22. Peserta yang mengikuti lomba bergengsi ini tidak hanya dari Sekolah Menengah dari Provinsi Jakarta saja namun se- Jabodetabek. Keluar sebagai Urutan pertama SMA Al Azhar Pejaten dan Urutan kedua SMAN 94 Jakarta.

Baca Juga :   Tempat Wisata di Banten Lama, Ada Koleksi Benda Purbakala Meriam dari Ottoman Turki

Kepala SMK Bina Putra Jakarta Selatan, H. Muhammad, S.Ag. yang akrab di sapa Pak Agiel menyampaikan rasa suka citanya kepada redaksi, “Alhamdulillah puji syukur kehadirat Alloh SWT Komitmen SMK Bina Putra dalam meningkatkan layanan mutu Pendidikan kepada masyrakat yakni Pendidikan Tuntas Berkualitas dengan Motto SMK Bina Putra “ Berikan Yang Terbaik, Menjadi Nomor Satu dan Berbeda“ alhamdulillah berbuah hasil.

Revitalisasi sarana dan prasarana yang ideal terus kami upayakan, upgrading tenaga pendidik (guru) terus kami lakukan secara bertahap dan berkesinambungan (sustainable) demi terwujudnya Pendidikan Tuntas Berkualitas di SMK Bina Putra. Pada akhirnya harapan kami lulusan SMK Bina Putra memiliki daya saing yang unggul dan memiliki keterampilan berpikir kreatif (creative thinking), berpikir kritis (critical thinking), kemampuan berkomunikasi (communication) dan berkolaborasi (collaboration).

Erik Hadi Saputra, Direktur KUI Universitas Amikom Yogyakarta dihubungi secara terpisah menyampaikan rasa bangganya. SMK Bina Putra adalah SMK Mitra AMIKOM di Jakarta, banyak Kolaborasi yang dibangun untuk terus bersama meningkatkan kompetensi SDM Indinesia yang Unggul, Ujar Erik.

“Apa yang kami capai saat ini adalah upaya kami untuk memberikan layanan mutu terbaik dalam bidang pendidikan, menjadikan SMK Bina Putra Menjadi Nomor Satu, dan kami percaya untuk menjadi yang terbaik dan nomor satu tentulah harus berbeda (memiliki keunikan tersendiri). Ucapan terima kasih kepada Universitas AMIKOM Jogjakarta yang telah menginspirasi SMK Bina Putra untuk berkarya dan memajukan dunia Pendidikan di Indonesia,” pungkas Agiel. */uaa



Di Baca :
98

Artikel ini bersumber dari : faktapers.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *