Soto Sawahan, Rekomendasi Kuliner Under Budget dengan Suasana Menenangkan di Jember

Diposting pada

Kuliner
Soto Sawahan, Rekomendasi Kuliner Under Budget dengan Suasana Menenangkan di Jember

JEMBER – Penikmat kuliner Indonesia, pasti sudah tak asing lagi dengan menu soto ayam Lamongan.

Di Kabupaten Jember, terdapat warung soto yang menjadi primadona bagi warga sekitar, mulai dari mahasiswa, petani, pekerja bangunan hingga para dosen.

Tempat tersebut adalah warung Bu Is, yang berlokasi di Jln Raung, Dusun Klanceng, Desa Ajung, Kecamatan Ajung, Jember. 

Yang menjadi menu favorit di tempat ini adalah soto ayam, dengan tambahan topping ceker atau kepala ayam.

Kuah berwarna kuning dengan rasa yang rempah yang gurih, ditambah wangi dari daun jeruk dan serainya menciptakan ciri khas tersendiri di lidah para pengunjung.

Tak hanya rasanya yang berhasil membuat pengunjung ketagihan, namun harganya yang sangat ramah di kantong, juga menjadi alasan banyak orang memburu kuliner khas Jawa Timur tersebut.

Bagaimana tidak, hanya dengan merogoh gocek sebesar Rp 7 ribu, anda sudah bisa menikmati satu porsi penuh soto ayam komplit, dengan ceker, kepala, sayuran dan lengkap dengan tomat, serta taburan bawang goreng di atasnya.

Salah seorang pengunjung Sumiati mengatakan, dirinya sudah sering membeli soto ayam di Warung Bu Is, selain rasanya enak dan harganya murah, poris yang diberikan juga cukup banyak.

“Tidak rugi kalau beli ke sini, meskipun murah tapi enak dan komplit,” ungkapnya, saat diwawancarai oleh suaraindonesia.co.id, Minggu (2/10/2022).

Jika pada umumnya menu berkuah tersebut, dijual di pinggir jalan, baik menggunakan gerobak atau rumah makan. 

Namun Warung Bu Is hanya memanfaatkan bangunan gardu yang terbuat dari batang bambu, dengan atap daun kelapa kering, sebagai tempat untuk menikmati menu yang dihidangkan.

Pemandangan yang mengarah langsung ke alam terbuka berupa padi-padi di persawahan, menciptakan sensasi yang berbeda saat menikmati soto ayam.

Baca Juga :   Gunung Bromo wisata ikonik dengan Suku Tenggernya

Angin yang berhembus sepoi-sepoi, juga berhasil membawa suasana sejuk yang sangat menenangkan bagi para pelanggan yang mampir ke warung Bu Is.

Maka tak heran, meski bangunan warung sangat sederhana, namun banyak pengunjung yang ingin berlama-lama di tempat tersebut, guna memanjakan mata.

“Setiap kesini selalu pilih yang di luar, soalnya pemandangannya langsung ke sawah. Apa lagi, kalau padinya belum dipanen ya, masih hijau-hijau, sejuk banget rasanya,” ujar salah seorang Mahasiswa Titin, yang berkunjung ke warung Bu Is.

Pelayanan yang diberikan juga terbilang sangat baik, dimana pengunjung tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mendapatkan menu yang diinginkan.

Pengunjung biasanya menikmati soto ayam, dilengkapi dengan kerupuk atau gorengan yang dijual secara terpisah, seperti tahu isi, bakwan dan tempe goreng.

Warung Bu Is, tak hanya menyediakan menu soto ayam, namun juga nasi campur dengan berbagai lauk pilihan, diantaranya tongkol merah, nasi pecel, dadar jagung dan beberapa lainnya, tentu dengan harga yang juga terjangkau oleh kantong mahasiswa.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba salah satu menunya?. Warung ini bisa menjadi referensi kuliner bagi anda yang ingin menikmati menu lezat dengan harga murah dan pemandangan yang indah.***

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Lutfi Hidayat


Artikel ini bersumber dari : suaraindonesia.co.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *