Suksesnya Penyelenggaraan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 , Pemprov. Kalteng Gelar Ramah Tamah

Diposting pada

Suksesnya Penyelenggaraan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 , Pemprov. Kalteng Gelar Ramah Tamah

Kontribusi dari Bayuningtyas Wulandari, 29 Agustus 2022 22:04, Dibaca 72 kali.

MMCKalteng – Palangka Raya – Suksesnya penyelenggaraan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Kalteng menjadi semangat dan motivasi Pemprov. Kalteng untuk kembali siap menjadi tuan rumah untuk World Cup Championship atau berbagai event nasional dan internasional di masa mendatang.

Untuk itu, Pemprov. Kalteng menggelar Ramah Tamah dengan Seluruh Peserta UCI MTB Eliminator World Cup Tahun 2022. Acara berlangsung di Aula Jayang Tingang, Senin (29/8/2022) malam.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Pimpin Deklarasi Gerakan Percepatan, Cegah, dan Tanggulangi Stunting )

Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan, dengan adanya event UCI MTB Eliminator World Cup tahun 2022, menjadi momentum yang sangat penting terutama bagi masyarakat Kalteng. Selain sebagai event memperebutkan kejuaraan kelas dunia, juga memperkenalkan kekayaan budaya Prov. Kalteng kepada wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara, serta menjadi momentum kebangkitan perekonomian melalui UMKM di Prov. Kalteng.

“Dengan terlaksananya event internasional ini, diharapkan dapat memberikan motivasi bagi atlet-atlet sepeda di Prov. Kalteng, serta memunculkan bibit-bibit atlet sepeda yang mampu membawa Prov. Kalteng di kancah nasional maupun internasional.

Edy menambahkan, bahwa selama satu bulan terakhir, kota Palangka Raya sangat ramai dengan kunjungan dan kehadiran masyarakat lokal, nasional serta wisatawan mancanegara. Hal ini menandakan usaha dan kerja keras dalam penyelenggaraan event UCI MTB Eliminator World Cup 2022 membawa dampak positif bagi Kalteng.

“Saya juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dukungan dari berbagai pihak yang telah bekerja keras dan ikut serta menyukseskan even internasional ini yang tidak hanya berdampak pada olahraga bersepeda tetapi juga membawa dampak dalam menggerakkan roda perekonomian melalui wisata olahraga dan UMKM,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu Rider menyampaikan kesannya usai mengikuti event UCI MTB. Ia mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat dari Pemprov. Kalteng dan panitia pelaksana.

“Terimakasih atas penyambutan yang sangat baik ini, kami menikmati penampilan kami selama di Indonesia, serta sangat menikmati keindahan Pulau Kalimantan terutama Kota Palangka Raya. Terimakasih untuk penampilan budayanya dan keindahan Indonesia yang sudah dipersembahkan kepada kami,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Rahmat Hamka sebagai Ketua Harian ISSI Kalteng mewakili Gubernur Kalteng menyerahkan bonus kepada para peserta (lomba) dengan total keseluruhannya Rp405 juta.

Turut hadir Anggota DPR RI Dapil Kalteng selaku Ketua Panitia UCI MTB Agustiar Sabran, CEO MTB Kristof Broyneel, Forkopimda Prov. Kalteng, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Nuryakin, Seluruh Asisten dan Staff Ahli serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, Sekjen PB ISSI Parama Nugroho, Kepala Instansi Vertikal Prov. Kalteng, Ketua Dharma Wanita Prov. Kalteng Anita Nuryakin, Ketua TP.PKK Kota Palangka Raya Avina Fairid Naparin, panitia pelaksana UCI MTB Eliminator World Cup 2022 para Top Rider dari Nasional dan Internasional, Paskibraka Nasional tahun 2022 serta rekan-rekan Insan pers media cetak, elektronik dan online dari media lokal, nasional dan internasional. (Ay/Foto:Asep)

Baca Juga :   7 Pulau Terpencil di Indonesia, Nomor 1 Sering Ditemukan Tulang Belulang Manusia

Berita Lainnya

Berita Terbaru


Artikel ini bersumber dari : mmc.kalteng.go.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *