Sumbar Talenta Tampil di Jerman, Obati Rindu Para Perantau Minang

Sumbar Talenta menampilkan Tari Piriang Malayang dan Tari Indang.

REPUBLIKA.CO.ID, KOLN — Sumbar Talenta Indonesia hadir mengobati rindu para perantau Sumatera Barat di Festival Minang Maimbau, Koln,  Jerman, Sabtu (10/9/2022). Dalam kesempatan tersebut, Sumbar Talenta Indonesia, yang didirikan oleh Sastri Bakry, hadir dengan dua tarian unggulannya, yaitu Tari Piriang Malayang dan Tari Indang. Kedua tarian itu disajikan oleh Ketty Talenta, Raffi Talenta, dan Dinda Talenta.  Selain itu, Sumbar Talenta Indonesia juga menampilkan  Talempong yang dipadupadankan dengan musik modern oleh Agung Talenta.


Event tersebut  dihadiri oleh Wakil Duta Besar RI untuk Jerman Yul Edison, Konjen RI Frankfrut Acep Somantri,Ketua DIG Karl Mertes, dan  Walikota Koln  Her Ralph Ester.


Acara semakin meriah yang dengan penampilan MC profesional Indonesia, Fedri Ramadhani dari Sumbar Talenta bersama Arianne MB yang juga berdarah Pariaman.


“Penampilan Sumbar Talenta Indonesia bagus sekali.  Apalagi permainan Talempong, mungkin baru pertama kali ada di sini. Kami berharap Sumbar Talenta Inonesia dapat tampil di event KJRI tahun depan,” kata Konjen RI Frankfrut Acep Somantri seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (16/9/2022).


Selain penampilan kesenian Sumatera Barat, Festival Minang Maimbau juga menampilkan  pameran UMKM serta kuliner khas Indonesia dari berbagai daerah yang tentunya memanjakan setiap pengunjung yang datang.



Artikel ini bersumber dari : www.republika.co.id.

Tinggalkan komentar