Swara NTTKantor BeritaKomunitas Teras 99 Gelar Ruteng Food Festival Tahun 2022

Diposting pada

Manggarai, SwaraNTT.Net – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun TNI ke 77, Kodim 1612/Manggarai bekerja sama dengan Komunitas Teras 99 menggelar Ruteng Food Festival bertempat di Lapangan Motang Rua, yang akan berlangsung dari tanggal 08-22 Oktober 2022. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Manggarai Heryebrtus Ngabut, SH.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Matias Masir, Dandim 1612 Manggarai, Kapolres Manggarai Yoce Marten, Komandan Kompi 2 Batalyon B Satbrimob Polda NTT Mikael Seu serta Undangan lainnya.

Ketua panitia pelaksana Rustam Kelelau dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tujuan dari kegiatan Food Festival Ruteng ini adalah Pertama :untuk melestarikan kuliner nusantara supaya tidak tenggelam dalam arus modernisasi yang memunculkan masakan cepat saji,

Kedua : Mendorong dan menumbuhkan rasa bangga masyarakat atas warisan kuliner
nusantara yang berasal dari bumbu dan rempah-rempah khas Indonesia,

Ketiga: Memberikankan ruang dan peluang kepada UMKM di bidang kuliner tetap kompetitif dan terus berkembang, menarik wisatawan untuk berkunjung, mencoba dan menikmati kuliner nusantara yang ada di Manggarai.

Keempat : Untuk menambah wawasan masyarakat manggarai khususunya kaum muda tentang berbagai macam kuliner khas Indonesia serta turut mengambil bagian dalam melestarikan kebudayaan Indonesia yang diwariskan secara turun-temurun.

“Indonesia adalah negara yang kaya akan sumber daya alam, di tanah Indonesia
tumbuh berbagai jenis rempah-rempah terbaik di dunia yang digunakan nenek moyang kita untuk menciptakan kuliner yang nikmat, lezat dan khas.
Masing-masing daerah di Nusantara memiliki resep kuliner yang berbeda beda, sehingga tidak terlalu berlebihan jika Indonesia merupakan surga nya kuliner di dunia” Ungkap Rustam.

“karenanya kami, Komunitas Teras 99 Ruteng berinisiatif untuk menyelenggarakan “Ruteng Food Festival ” dengan tema ” Manggarai Yang Kaya Cita Rasa dan Budaya” tutup Rustam.

Lebih lanjut Rustam menyampaikan jumlah Peserta Ruteng Food Festival yang terdaftar sebanyak 80 peserta yang terdiri dari, kuliner,UMKM dan wahana Permainan ketangkasan anak.

Baca Juga :   Sunda Kecil jadi Ajang Perebutan Legitimasi Kawasan dalam Pilpres 2024 – LOMBOKita

Sementara itu wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut, SH dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada panitia yang sudah menginisiasi kegiatan Ruteng Food Festival. Wabup Heri Ngabut juga mengungkapkan rasa antusiasnya kepada Kodim 1612/Manggarai dan Teras 99 Ruteng yang telah menggelar festival kuliner itu.

Lebih lanjut Dia mengatakan festival-festival seperti ini merupakan bagian terpenting dan bahkan menjadi kebutuhan masyarakat Manggarai pada umumnya untuk berekreasi serta hiburan.

Selain itu, kata Wabup Heri kegiatan serupa kedepannya bukan saja menjadi komitmen masyarakat dalam pelaksanaannya, tetapi juga menjadi komitmen dari Pemerintah.

“Kota Ruteng terkenal dengan iklimnya yang dingin. Maka dari itu membutuhkan kegiatan-kegiatan positif seperti ini ataupun kegiatan hiburan lainnya agar memberikan kehangatan bagi masyarakat Manggarai,” pungkasnya.

“Oleh karena itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Manggarai, mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1612/Manggarai dan teman-teman dari Komunitas Teras 99 Ruteng yang telah menggelar festival kuliner ini,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Dandim 1612 Letkol Inf. Faisal Toar melalui Kasdim Mayor Inf. Topan Novianto dalam sambutannya menjelaskan, berbagai kegiatan positif dibuat untuk merayakan HUT TNI ke 77.

Mulai dari Futsal Babinsa 1612, Trabas hingga 5 K, adalah rangkaian kegiatan positif dengan tujuan untuk mensinergikan semua elemen yang di Manggarai dan sekitarnya.

Dalam perayaan HUT TNI ke 77 dengan tema “TNI Adalah Kita” diharapkan menjadi treager untuk membangkitkan Manggarai yang maju dan berdaya saing serta berwarna.

Untuk diketahui, Ruteng Food Festival diselenggarakan oleh Komunitas Teras 99 Ruteng yang didukung sepenuhnya oleh Kodim 1612/Manggarai dan disponsori oleh, Surya Nation, Bank NTT, Bank BRI.

 


Artikel ini bersumber dari : www.swarantt.net.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *