Tahun 2022, Tak Ada Anggaran Pembangunan Pariwisata di Malaka Khususnya Pantai Motadikin,Ini Data

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Nofry Laka

POS-KUPANG.COM, BETUN – Pemerintah Daerah Kabupaten Malak atau Pemda Kabupaten Malaka melalui Dinas Pariwisata tidak merencanakan pembangunan renovasi lopo di Pantai Motadikin, Desa Fahiluka, Kecamatan Malaka Tengah. 

Hal ini disampaikan oleh Kadis Pariwisata Malaka, Rofinus Bau usai dihubungi Pos Kupang melalui telepon watshApp dari Betun, Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, pada Rabu 14 September 2022. 

“Tahun 2022 tidak ada anggaran renovasi lopo di pantai Motadikin, kita berencana untuk pembangunan di tahun 2023” katanya. 

Dikatakannya, anggaran memang ada tapi itu bukan untuk diperuntukkan ke pembangunan renovasi lopo di pantai Motadikin. Namun untuk acara festival akar bilan (makanan khas daerah Kabupaten Malaka, Red). 

Sementara lopo-lopo yang berada di pantai Motadikin ini disapu badai Seroja tahun 2021 lalu. 

Baca juga: Kuliner Khas NTT: Kue Perut Ayam Kuliner Khas NTT yang Memanjakan Lidah Dengan Kenangan Masa Kecil

Ketua Fraksi Golkar Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Malaka, Henry Melki Simu menyarankan agar pemerintah daerah ke depannya harus benar-benar memperhatikan pariwisata khususnya menata ulang pantai Motadikin ini. 

“Supaya kabupaten Malaka ini ada wajah pariwisatanya,” singkatnya. 

Sementara Ketua Komisi II DPRD Malaka Bernadette Luruk yang bermitra dengan Dinas Pariwisata ini ketika dihubungi Pos Kupang melalui via telepon watshApp tidak beri komentar karena masih ada urusan adat. 

“Sebentar akan saya  beri komentar ini lagi ada kegiatan adat,” ucapnya singkat kepada Pos Kupang. (*)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Malaka, Rofinus Bau (POS KUPANG/TENI JENAHAS)


Artikel ini bersumber dari : kupang.tribunnews.com.

Tinggalkan komentar