Tanda Mata Terima Kasih, Gibran Kirim Keris untuk Lima Personel Dream Theater

Diposting pada

TEMPO.CO, Solo – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengirimkan cenderamata kepada lima personel Dream Theater, masing-masing berupa keris, Kamis, 11 Agustus 2022. “Iya tadi saya kirim lima keris untuk masing-masing personelnya (Dream Theater),” ucap Gibran di Balai Kota Solo, Kamis, 11 Agustus 2022.

Menurut Gibran, pemberian keris dari Pemerintah Kota Solo itu merupakan bentuk ucapan terima kasih kepada Dream Theater yang telah hadir di Kota Solo dan sukses menghibur masyarakat lewat perhelatan konser bertajuk Top of The World Tour di area parkir Stadion Manahan Solo, Rabu, 10 Agustus 2022 malam. 

Dia menjelaskan, keris yang diberikan sebagai cenderamata adalah keris luk 9 dan bukan jenis keris kuno. “Bukan keris kuno. Itu keris luk 9, keris ofisial yang biasanya kami kasih ke pejabat-pejabat,” tuturnya.

Diakui Gibran, dirinya tidak bisa memberikan keris-keris tersebut secara langsung kepada para personel grup band beraliran progresif metal itu lantaran ada agenda kerja yang tidak bisa ditinggalkan. Sehingga cinderamata itu dikirimkan oleh ajudan wali kota. 

“Saya hanya titip ucapan terima kasih. Gitu aja,” kata dia.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bersama Pemerintah Kota setempat tengah menelusuri adanya kasus praktik jual-beli ilegal tanah milik pemerintah kota. TEMPO/SEPTHIA RYANTHIE

Menurut Gibran, tidak ada jadwal pertemuan khusus dengan para personel Dream Theater seusai penyelenggaraan konser Rabu malam. “Nanti malah mengganggu waktunya mereka,” katanya lagi. 

Kemarin, kelima anggota Dream Theater ini sukses membius penonton. Meski terbilang sudah berumur, masing-masing personel Dream Theater, yaitu James Labrie sang vokalis, John Myung pada bass, John Petrucci pada gitar, Jordan Rudess pada keyboard, dan Mike Mangini sang penggebuk drum, mampu tampil prima.  

Baca Juga :   7 Sumber Mata Air Paling Populer di Indonesia, Punya Mitos dan Pemandangan Indah : Okezone Travel

Hal itu mereka buktikan dengan menggeber langsung tiga lagu berikutnya secara berturut-turut, yaitu 6.00, Awaken the Master, dan Bridges in The Sky. Ribuan penonton yang memadati area parkir Stadion Manahan Solo malam itu pun ikut terhanyut dalam suasana saat mendengarkan lagu-lagu yang dibawakan Dream Theater malam itu. Tak jarang para penonton ikut bernyanyi mengikuti suara sang vokalis dan alunan musik yang dimainkan. 

SEPTHIA RYANTHIE

Baca juga: Dream Theater Menggebrak Solo, Lima Personel Tampil Prima Puaskan Ribuan Pecinta Musik Metal

Ikuti berita terkini dari Tempo.co di Google News, klik di sini. 


Artikel ini bersumber dari : seleb.tempo.co.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *