Tarik Wisatawan Mancanegara, Sandiaga Uno Optimalkan Wisata Kapal Pesiar

Diposting pada

Sundari | Senin, 03/10/2022 18:17 WIB

Sandiaga Uno mengungkapkan data yang menunjukan bahwa ada 6 kali lipat wisatawan mancanegara yang lebih menggunakan kapal pesiar dari pesawat. 

Menparekraf, Sandiaga Uno

Jakarta, Jurnas.com – Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengungkapkan data yang menunjukan bahwa ada 6 kali lipat wisatawan mancanegara yang lebih menggunakan kapal pesiar dari pada menggunakan pesawat.

 

Indonesia yang terkenal sebagai negara bahari dan maritim tentunya memiliki potensi sangat baik jika mengelola kesempatan ini. Untuk itu Sandiaga Uno bergegas untuk menggarap potensi kapal pesiar.

 

Sandiaga Uno segera menemui Gan Kim Yong, Menteri Perdagangan dan Industri Singapura, untuk membahas potensi wisata cruise tersebut. Harapannya, dapat menarik kunjungan wisman ke Tanah Air.

 

“Pasar wisata kapal pesiar ke Indonesia sudah ada, tinggal mengoptimalkan. Namun, tentu perlu kolaborasi banyak pihak termasuk memfasilitasi terkait regulasi untuk mengakselerasi,” ujarnya di Singapura dalam keterangan resminya.

 

Dalam kesempatan tersebut, mereka membicarakan beberapa agenda untuk membahas wisata kapal pesiar atau cruise yang bisa dikoneksikan ke Bintan di Kepulauan Riau, lalu berhenti di Belitung, dan dilanjutkan ke Bali.

 

Cruises Genting Dream memiliki total kapasitas 3.500 kamar. Royal Caribbean Cruises mencapai 4.800 kamar.

 

“Sasaran kami adalah meningkatkan jumlah wisman dari kapal pesiar, sebab potensinya masih sangat besar. Para wisatawan cruise ini bisa kita arahkan untuk berkunjung ke destinasi-destinasi serta ditawari produk-produk usaha mikro kecil menengah (UMKM),” tutur Sandi.

TAGS : Sandiaga Uno Menparekraf Tarik Wisatawan Mancanegara Optimalkan Wisata Kapal Pesiar

Artikel ini bersumber dari : www.jurnas.com.

Baca Juga :   Novotel Pekanbaru Berikan Satu Bus Pariwisata untuk Pemprov
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *