Tempat Wisata Banyuwangi yang Eksotis dan Memesona, Sayang Dilewatkan

Diposting pada

Merdeka.com – Tempat wisata Banyuwangi bisa jadi destinasi liburan yang seru dan menyenangkan. Banyuwangi merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur. Terkenal akan keindahan alamnya yang masih asri dan alami. Tempat wisata Banyuwangi sangat cocok sebagai destinasi wisata untuk kamu yang ingin menenangkan pikiran atau ingin quality time bareng keluarga.

Tak perlu khawatir, ada banyak sekali tempat wisata seru yang tak akan membuatmu menyesal. Jika dalam waktu dekat ini kamu berencana pergi berlibur, kamu bisa mengunjungi tempat wisata Banyuwangi yang kaya dan beragam.

Sebelum berkunjung ke Banyuwangi, ada baiknya kamu mencari tahu lebih dahulu, tempat tempat wisata Banyuwangi mana saja yang ingin kamu singgahi. Catat tempat-tempat tersebut dalam buku agendamu.

Lebih jauh berikut ini informasi lengkap mengenai tempat wisata Banyuwangi yang wajib dikunjungi, indah dan mempesona telah dirangkum Merdeka.com melalui banyuwangitourism dan berbagai sumber lainnya.

2 dari 3 halaman

1. Pantai Cacalan

festival pantai cacalan yang digelar kelompok sadar wisata pokdarwis di pantai cacalan

©2019 Merdeka.com

Tempat wisata Banyuwangi yang wajib dikunjungi pertama adalah Pantai Cacalan. Pantai ini sangat cocok untuk kamu yang ingin pergi berwisata bersama keluarga karena ombak pantainya terbilang rendah, jadi lebih aman untuk mengajak sang buah hati bermain di bibir pantai.

Selain itu, kamu juga dapat berenang, dan memancing. Tempat ini juga cocok untuk kamu yang sekedar ingin bersantai memandangi panorama Selat Bali sambil merasakan hembusan angin sepoi-sepoi tepi pantai.

2. Pantai Mustika

pantai mustika banyuwangi

©2019 Merdeka.com

Tak hanya Pantai Cacalan, pantai lainnya yang tak kalah menarik dikunjungi saat kamu berada di Banyuwangi adalah Pantai Mustika. Pemandangan pantai yang indah sangat cocok untuk kamu yang ingin bersantai sambil jalan-jalan di bibir pantai. Keberadaan perahu nelayan juga menambah cantik suasana senja di pantai ini. Deburan ombak dan angin membuat kamu akan semakin betah saat berkunjung.

Baca Juga :   Mas Dhito Dorong Produk Unggul Pertanian Jadi Oleh-oleh Khas Kediri

Di tempat wisata Banyuwangi Pantai Mustika ini kamu juga bisa sekalian menikmati kuliner khas pantai yang enak dan menggugah selera. Salah satu menu favorit yang banyak dicari pengunjung adalah menu lobster yang tak pernah gagal bikin makan jadi lebih bersemangat.

3. Hutan De Djawatan

de djawatan

©2021 Merdeka.com/Yuniawan Setyono

Tempat wisata Banyuwangi yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Hutan De Djawatan. Wisata hutan ini tak kalah indah dan menarik dibanding wisata pantai yang ada di Banyuwangi.

Di tempat wisata Banyuwangi ini kamu dapat merasakan sensasi berada di Hutan Fangorn dalam film Lords of the Rings secara nyata. Hutan ini banyak diburu para wisatawan berkat rimbunnya pepohonan trembesi dan cahaya matahari yang melalui sela sela daunnya. Perpaduan tersebut menciptakan sebuah lanskap alam yang sempurna.

Tak hanya sampai di situ saja, hutan ini pun sudah dipersolek dengan pernak-pernik unik yang ciamik. Makin seru untuk berfoto-foto bersama teman dan orang-orang tersayang.

3 dari 3 halaman

4. Kawah Ijen

puan maharani ke kawah ijen

©2021 Merdeka.com

Sudah tidak diragukan lagi pastinya, kalau Kawah Ijen merupakan salah satu destinasi favorit di Jawa Timur yang banyak dielu-elukan wisatawan. Pasalnya, destinasi pegunungan satu ini menawarkan pemandangan surgawi yang tak ada tandingannya.

Kawahnya yang berwarna tosca dengan tepi tebing berwarna putih, serta pemandangan blue fire (api biru) yang bisa disaksikan saat gelap, dijamin berhasil membuat kamu betah berlama-lama di sana.

Dengan adanya objek wisata ini, kamu tak perlu jauh-jauh pergi ke Islandia untuk menyaksikan keindahan api biru. Kawah Ijen terletak di perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso. Kawah Ijen jadi tempat wisata Banyuwangi yang wajib dikunjungi.

5. Argowisata Tamansuruh

Baca Juga :   "Sambal Baba" andalkan produk kearifan lokal khas Papua berupa ikan asar

Terletak di kaki Gunung Ijen, tepatnya di Desa Tamansuruh, Kec. Glagah, Agrowisata Tamansuruh merupakan salah satu tempat wisata Banyuwangi yang amat populer dimata wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Tempat ini adalah surga agrikultur di Banyuwangi, mulai dari padi, buah, hingga sayur-sayuran organik.

Selain itu, para pengunjung akan disuguhkan dengan hamparan varietas bunga yang cantik nan berwarna-warni. Kamu juga dapat menikmati secara langsung buah-buahan organik yang kamu petik sendiri di tempat ini.

(mdk/nof)

TOPIK TERKAIT


Artikel ini bersumber dari : m.merdeka.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *