Tempat Wisata di Bangkok dan Pattaya, Jadi Pilihan Terbaik saat Liburan

Diposting pada

Tempat Wisata di Bangkok dan Pattaya, Jadi Pilihan Terbaik saat Liburan
Tempat Wisata di Bangkok dan Pattaya, Jadi Pilihan Terbaik saat Liburan. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com – Tempat wisata di Bangkok dan Pattaya menyimpan banyak keindahan yang siap memanjakan mata. Thailand salah satu negara yang ramai dikunjungi untuk berwisata.

Sebab, di negara ini banyak tempat-tempat wisata sangat indah, salah satunya di Bangkok dan Pattaya. Bagi Anda yang sedang berkunjung ke Thailand, ada baiknya meluangkan waktu untuk jalan-jalan ke beberapa tempat wisata yang sudah menjadi andalan.

Pastinya Anda akan merasakan pengalaman berbeda ketika datang ke destinasi wisata ini. Lebih seru lagi jika jalan-jalan mengajak serta keluarga atau teman.

Dirangkum dari beragam sumber, Kamis (25/8) berikut adalah tempat wisata di Bangkok dan Pattaya yang bisa Anda jadikan referensi.

2 dari 7 halaman

Chocolate Ville Bangkok

Tempat wisata di Bangkok dan Pattaya yang pertama adalah Chocolate Ville Bangkok. Namun Anda tak boleh terkecoh dengan kata cokelat, karena sebenarnya tempat ini bukanlah tempat yang menyediakan kudapan manis itu.

tempat wisata di bangkok dan pattaya jadi pilihan terbaik saat liburan

©2022 Merdeka.com

Tempat ini dikenal dikelilingi arsitetur bangunan bernuansa Eropa. Chocolate Ville adalah restoran yang menggabungkan konsep tempat makan dan sebuah taman di dalamnya.

Ini tentu sangat cocok bagi Anda yang gemar melakukan selfie karena banyak sekali spot foto yang tersedia dan tentunya sangat epic.

3 dari 7 halaman

Vimanmek Teak Mansion

Vimanmek Teak Mansion tempat wisata di Bangkok dan Pattaya yang terkenal dengan material utama kayu jati emasnya. Ini adalah sebuah museum terkenal di Bangkok.

tempat wisata di bangkok dan pattaya jadi pilihan terbaik saat liburan

©2022 Merdeka.com

Sebelum jadi museum, tempat ini adalah taman istana bernama ‘The Dusit Pallace’. Arsitektur bangunannya mengusung desain bergaya Neo-Classic dan Eropa.

Baca Juga :   Wisata Jambi Masjid Cheng Hoo, Destinasi Religi di Kota Jambi yang Kaya Akan Sejarah

Dengan izin dari Raja Rama IX, tempat ini lalu direnovasi oleh Ratu Srikit untuk mengenang Raja Rama V .

4 dari 7 halaman

The Sanctuary of Truth

Jika Anda ingin berwisata religi bisa datang ke The Sancturay of Truth. Tempat ini dikenal sebagai destinasi religi kuil di Pattaya.

The Sancturay of Truth dibangun sejak 1981 dan dikabarkan kuil Hindu-Buddha tersebut akan rampung pada tahun 2050 mendatang. Memang pembangunannya terdengar sangat lama.

tempat wisata di bangkok dan pattaya jadi pilihan terbaik saat liburan

©2022 Merdeka.com

Berkunjung ke dalamnya dijamin akan membuat Anda takjub dengan megahnya bangunan kuil yang terbuat dari kayu serta ukiran Dewa-Dewi Hindu-Buddha. Para pengunjung juga diimbau untuk tak mengenakan pakaian yang tidak sopan terutama perempuan ketika berkunjung.

5 dari 7 halaman

Pattaya Cartoon Network Amazone

Tempat wisata di Bangkok dan Pattaya berikutnya ialah Pattaya Cartoon Network Amazone yang mengusung tema taman air. Cuaca di Pattaya terbilang cukup panas, maka tempat yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi.

tempat wisata di bangkok dan pattaya jadi pilihan terbaik saat liburan

©2022 Merdeka.com

Di tempat ini sudah disediakan sebanyak 10 zona dengan 30 wahana air di dalamnya. Fasilitasnya pun sudah sangat lengkap, mulai dari loker, penyewaan handuk dan juga Wi-Fi gratis.

Beberapa zona yang diusung adalah dari film animasi populer, mulai dari The Powerpuff Girls, Adventure Time’s Finn, Ben 10, Johnny Bravo dan masih banyak lagi.

6 dari 7 halaman

Coral Island

Coral Island destinasi pantai di Pattaya yang menarik perhatian publik karena sangat menawan. Pantai ini terletak di Pulau Koh Larn.

tempat wisata di bangkok dan pattaya jadi pilihan terbaik saat liburan

©2022 Merdeka.com

Untuk menuju kesana Anda perlu melintasi lautan dengan kapal feri dari dermaga Bali Hai dari Teluk Thailand. Saat sampai di sana mata akan dimanjakan oleh jernihnya air laut dan hamparan pasir putih yang begitu lembut.

Baca Juga :   Resep Tempoyak Ikan yang Enak dan Lezat, Mudah Dibuat

Pulau ini terkenal dengan beberapa atraksi menariknya masing-masing. Salah satu diantaranya ada di Pantai Tawaen, Samae, Tien, Thong Lang dan Nual.

7 dari 7 halaman

Pasar Terapung Pattaya

Tempat wisata di Bangkok dan Pattaya yang terakhir adalah pasar terapung Pattaya. Pasar ini memiliki konsep terapung sehingga menjadi daya tarik tersendiri baginya.

tempat wisata di bangkok dan pattaya jadi pilihan terbaik saat liburan

©2022 Merdeka.com

Di tempat ini, Anda bisa menyaksikan beragam suguhan budaya dari empat daerah yang berdiri di Thailand. Mulai dari Utara, Selatan, Tengah hingga Timur Laut. Biasanya produk yang akan Anda temui seperti ukiran kayu, tas buatan tangan, kain sutera Thailand, hingga pajangan miniatur.

Tempat satu ini bukan hanya menjadi surga cinderamata tapi juga menjadi pusat kuliner tradisional enak di Negara Gajah Putih. Bahkan Anda juga bisa dimanjakan dengan jasa pijat tradisional sembari menyaksikan berbagai pertunjukkan di atas panggung terapung.

[bil]


Artikel ini bersumber dari : www.merdeka.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *