Tempat Wisata di NTB, Pesona 12 Objek yang Wajib Dikunjungi

Diposting pada

Tempat wisata di NTB (Nusa Tenggara Barat) makin ramai disorot usai helatan MotoGP Mandalika 2022. Hal itu karena banyaknya turis asing ataupun wisatawan Indonesia yang kagum dengan objek wisata di NTB usai balap internasional itu.

Setelah puas melihat balapan MotoGP Mandalika 2022, wisatawan bisa mendatangai sejumlah tempat wisata di NTB. Misalnya di Lombok, daya tarik pantainya sulit ditandingi. Namun itu belum sepenuhnya keindahan NTB. Masih banyak objek wisata di NTB yang akan memukau pengunjungnya.

Sebagai referensi Anda yang ingin berkunjung Nusa Tenggara Barat (NTB), berikut 12 tempat wisata di NTB yang dirangkum Datiak.com dari berbagai sumber:

1. Bukit Pergasingan

Bukit Pergasingan adalah berada tak jauh dari Gunung Rinjani. Ketinggiannya mencapai 1.670 mdpl. Bukit ini menawarkan pemandangan yang sangat indah. Salah satunya keindahan Gunung Rinjani yang kokoh di hadapannya.

Wisatawan yang gemar dengan kegiatan ekstrem, bisa menikmati paralayang dan sepeda downhill di sana. Tempat wisata di NTB ini terletak di Desa Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur.

2. Taman Wisata Sesaot

Taman Wisata Sesaot
(Foto: Dispar Lombok Barat)

Tempat wisata di NTB ini terletak di hutan lindung Sesaot, Narmanda, Lombok Barat. Desa ini sudah dikukuhkan menjadi salah satu kawasan Sustainable Tourism Observatorium (STO) oleh Kemenparekraf RI.

Tidak saja pepohonan, Taman Wisata Sesaot juga punya sungai yang indah. Di sana tersedia fasilitas untuk memudahkan wisatawan. Di antaranya musala, gazebo, tempat parkir kendaraan, WC, kolam renang, serta kedai.

3. Air Terjun Mangku Sakti

Air Terjun Mangku Sakti
(Foto: Dispar Lombok Timur)

Banyak objek wisata di NTB yang wajib dikunjungi. Misalnya di Desa Sajang, Lombok Timur, ada Air Terjun Mangku Sakti. Air terjun itu juga memiliki legenda terkenal tentang petapa sakti. Hal itu tentunya menjadi edukasi tambahan bagi wisatawan yang berkunjung ke sana.

Baca Juga :   Yuk Intip Pesona Wisata Alam Mata Air Fotuno Rete di Muna

Wisatawan pasti akan merasakan suasana yang asri, karena air terjun tersebut terletak di kaki Gunung Rinjani. Tempat wisata di NTB itu juga bagus untuk berfoto. Sebab, aliran air terjunnya dihiasi bebatuan. Lebih indah lagi karena terdapat kolam dengan warna hijau kebiru-biruan di di bawah Air Terjun Mangku Sakti.


Artikel ini bersumber dari : www.datiak.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *