Tempat Wisata di Pulau Sulawesi, 19 Objek yang Wajib Disinggahi

Diposting pada

Tempat wisata di Pulau Sulawesi atau Celebes sangatlah banyak yang populer. Mulai dengan wisata alam laut, daratan, histori, hasil karya manusia, sampai kulineran siap untuk Anda jajaki. Apa saja objek wisata di Pulau Sulawesi itu?

Bertandang ke tempat wisata di Pulau Sulawesi, pasti banyak pilihan Anda untuk datangi ragam lokasi. Bahkan juga pulau dengan ibu kota terkenal Makassar ini masih dipenuhi oleh keelokan alam yang melintang dari ujung ke ujung, siap untuk diekplor.

Celebes (Sulawesi) dikenal juga akan bermacam macam taman nasional, wisata alamnya, wisata alam, atau kulineran. Siap untuk menjajaki pulau ini? berikut sejumlah tempat wisata di Pulau Sulawesi yang wajib disinggahi.

1. Tana Toraja

Tana Toraja
Foto: Travelingyuk

Ingin ke tempat wisata di Pulau Sulawesi? Tana Toraja wajib Anda singgahi. Lokasi ini populer akan budaya antiknya yang berbentuk ritus penguburan masyarakat. Penguburan unik ini dikerjakan cuma pada golongan bangsawan. Acara serta ritus ini terjadi sepanjang beberapa waktu. Mulai dengan pembantaian kerbau sampai acara di mana mayat dihidupkan kembali untuk jalan ke penguburan. Kalau hadir pada saat yang tepat, Anda dapat tonton ritual itu.

2. Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken
Foto: Tiketturindo

Objek wisata di Pulau Sulawesi yang kedua wajib Anda kunjungi yaitu Taman Bunaken di Manado. Taman laut ini ialah wilayah pelestarian fauna laut dengan keseluruhan luas gapai 8,08 km². Di wilayah itu ada 29 titik menyelam yang kasih Anda peluang untuk cicipi keelokan ekosistem bawah laut langsung. Anda dapat menyaksikan bentangan karang, bermacam biota laut, sambil berenang bersama ikan dari semua spesies.

3. Wakatobi

Wakatobi
Foto: Backpackerjakarta

Wakatobi ialah nama dari kepulauan dalam Pulau Wangi, Kaledupa, Tomia, serta Biongko. Pulau-pulau yang berada di Sulawesi Tenggara itu punya panorama bawah laut surgawi. Bahkan juga menurut suatu ekspedisi dijelaskan kalau ada 750 dari keseluruhan 850 macam koral di dunia yang ditemui di lokasi ini. Buat Anda yang berkeinginan untuk datangi tempat wisata di Pulau Sulawesi ini, yakini untuk menyelam serta menyaksikan keelokan bahari itu.

Baca Juga :   Bukan Bali, Resto di Tengah Sawah Ini Ada di Sulawesi: Tempat "Kabur" Warga Perkotaan

4. Pantai Losari

Pantai Losari
Foto: Wisatatips

Pantai buatan ini ialah objek penting dari Ibu Kota Makassar. Keelokan panorama serta susunannya menjadikan wilayah ini selalu sesak penuh oleh pengunjung. Yang menjadikan lokasi ini tidak serupa ialah tidak tersedianya pasir pantai. Jadi, cuma ada susunan beton yang menyondong ke laut yang bakal Anda dapatkan. Akan tetapi tak boleh risau, Anda dapat kerjakan berbagai hal hebat. Mulai dengan bergaya waktu matahari tenggelam, bersepeda air serta banana boat, atau melaut dengan perahu.

5. Kepulauan Togean

Kepulauan Togean
Foto: Picswe

Satu lagi Anda akan dihidangkan dengan keelokan kehidupan bawah laut tempat wisata di Pulau Sulawesi. Kepulauan Togean dikenali akan kejernihan air lautnya yang memperlihatkan keanekaan karang. Terumbu karang masih yang asri itu kebanyakan masih alami, maka jadi rumah dambaan buat banyak biota laut. Perihal ini pula yang membikin Togean dikenali banyak wisatawan jadi lokasi baik untuk snorkeling, menyelam, memancing, atau semata-mata santai.


Artikel ini bersumber dari : www.datiak.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *