7 Tempat Wisata Kuliner Palembang yang Harus Kamu Datangi

Diposting pada

Tempat Wisata Kuliner Palembang – Makanan menjadi salah satunya argumen banyak pelancong pilih Palembang sebagai arah saat berlibur. Beragam Wisata Kuliner Palembang menarik dapat Anda coba sepanjang menelusuri daya tarik kota satu ini.

Dimulai dari pempek sampai sajian penutup seperti lempok durian siap membuat berlibur Anda bersama kelompok makin membahagiakan.

Daftar Wisata Kuliner Palembang yang Harus Kamu Datangi

Tempat Wisata Kuliner Palembang
Tempat Wisata Kuliner Palembang

Berikut beberapa referensi tempat dan makanan yang harus Anda saat ada di Palembang:

1. Pempek Candy

Satu sajian yang sering menjadi sasaran pelancong saat ada di Palembang sudah pasti pempek. Makanan ciri khas Palembang satu ini dapat Anda temui di beberapa tempat satu diantaranya Pempek Candy.

Toko pempek ini bukan hanya jual pempek saja tetapi merangkap sebagai restaurant. Terdapat beberapa pilihan menu yang langsung bisa Anda cicipi selainnya pempeknya yang sedap.

Misalnya pindang, otak-otak, nasi minyak, dan makanan dari Palembang yang lain. Cabangnya juga menyebar banyak di sekitar kota Palembang.

Anda dapat coba pempek sekalian membeli sebagai oleh-oleh saat sebelum pulang. Untuk masalah harga, Pempek Candy cukup dapat dijangkau dengan beberapa opsi paket.

2. Martabak Har

Selainnya pempek, martabak harus Anda coba saat ada di Palembang, apa lagi martabak dari warung Martabak Har. Warung martabak ini telah ada dari tahun 1947 dan selalu menjadi tujuan kuliner beberapa orang.

Menu yang ada cuma martabak telur, walau demikian hidangannya benar-benar berlainan dari tempat yang lain. Keunikan dari tempat ini ialah siraman kuah kari yang membuat rasa martabak makin lezat.

Isian martabaknya juga bermacam ada telur ayam, bebek, daging sapi, daging kambing, dan macam yang lain. Rasa dan wewangian rempah dari kuah kari kentalnya menambahkan nikmat hidangan satu ini.

Baca Juga :   Legit Banget! Cicip Sedapnya Swike Kuliner Khas di Grobogan Lur

Bahkan juga rasanya tidak kalah atas martabak aceh, salah satunya makanan ciri khas Aceh yang populer. Ada dapat memperoleh martabak ini di beberapa cabang yang berada di sekitaran Palembang satu diantaranya di Simpang Sekip.

3. Mie Celor 26

Beberapa pencinta Wisata Kuliner Palembang yang nikmat pasti sangat mengenali Mie Celor 26 Ilir punya H. M. Syafei Z. Kuah mie kental dengan mie yang kenyal selalu membuat kangen pengunjung yang tiba.

Mie ini berlainan dengan makanan ciri khas Magelang, mie godog karena mempunyai topping lebih bervariatif. Salah satunya seperti udang, ebi, telur rebus, tauge, dan yang lain.

Rasanya juga lebih renyah karena memakai kombinasi kuah kaldu udang dan santan. Beberapa orang menyebutkan olahan mie ini sebagai Udon dari Palembang.

Mie Celor 26 sendiri telah banyak memiliki cabang di sekitar Palembang. Hingga Anda dapat secara mudah nikmati sajian sedap satu ini.

4. Wangi Sari

Rumah makan Wangi Sari sebetulnya sebuah warung kopi namanya Kopi Bo Eng atau Jong Pang yang telah ada semenjak 1975. Warung kopi sekalian restaurant ini sangat populer di kelompok pelancong dan masyarakat sekitaran.

Di sini Anda bukan hanya dapat nikmati kopi tiam ciri khas Palembang tetapi juga beragam jenis Kulinernya. Misalkan saja mie celor, laksa, soto, dan bubur.

Dari demikian banyak menu yang ada, kopi susu, teh susu, dan gado-gado jadi opsi yang harus Anda coba. Harga juga masih dapat dijangkau.

Anda bisa juga beli kopi bubuk asli wangi sari sebagai oleh-olehan ciri khas Palembang untuk Anda membawa pulang. Dengan demikian Anda dapat nikmati kopi susu kesukaannya di dalam rumah.

5. Pasar Cinde

Kebingungan pilih tempat untuk kuliner? Pasar Cinde bisa saja tujuan yang akurat. Ada banyak opsi makanan yang dapat Anda coba saat beWisata Kuliner di pasar ini.

Baca Juga :   Festival Adhyaksa Taekwondo Club 2022 di Kupang Resmi Dibuka 

Tempatnya nyaman walau masih terhitung pasar tradisionil. Anda dapat berkeliling-keliling cari beragam jenis makanan dimulai dari camilan sampai yang mengenyangkan.

Tetapi ada menu yang harus Anda mencari saat ada di tempat ini yakni godo-godo dan es kacang merah Cinde. Ke-2 sajian asli dari Palembang ini akan membuat lawatan Anda makin komplet.

Lokasinya juga tidak jauh dari salah satunya icon tempat Wisata Palembang yaitu Jembatan Ampera. Hingga Anda dapat singgah ketika akan atau sesudah bertandang ke Pasar Cinde ini.

6. Pempek Vico

Vico Pempek dan Es Kacang sebagai salah satunya merk pempek populer yang berada di Palembang. Banyak kelompok pelancong dari tempat sewa hiace Palembang singgah sesaat untuk memboyong pempek di sini.

Rerata mereka cari paket pempek menjadi oleh-oleh saat sebelum pulang. Opsi pempeknya juga bermacam dimulai dari pempek kecil, kapal selam, pistel dan yang lain.

Tetapi sering yang menyengaja singgah cuma untuk coba es kacang merahnya. Es kacang merah dan variasi pempek dari tempat ini ditanggung membuat Anda rindu ingin kembali.

Pempek disini ada dalam beberapa ukuran paket mentah komplet dengan cukanya. Hingga akan gampang untuk Anda membawa pulang nanti.

7. Riverside Restoran

Keelokan sungai musi selalu memikat buat Anda cicipi apa lagi sekalian berkunjung Riverside Restoran. Tempat makan satu ini siap memberi pengalaman romantis makan di pinggir sungai musi yang cantik.

Menu yang ada bermacam bukan hanya Wisata Kuliner ciri khas Palembang saja. Ada beragam jenis menu nusantara sampai olahan seafood sedap.

Sambil bersantap, Anda dapat nikmati keelokan jembatan ampera dan sungai musi pada malam hari. Tempat ini benar-benar pas untuk Anda dan keluarga habiskan malam di Kota Palembang.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *