Tempat Wisata Milenial Gaya Eropa di Puncak!

Diposting pada

IntipSeleb Gaya Hidup – Little Venice Kota Bunga adalah objek wisata hits dan kekinian di kawasan Cianjur, Jawa Barat. Letaknya yang dekat dengan Puncak, Bogor, dan tidak terlalu jauh dari Jakarta menjadi salah satu alasan mengapa objek wisata yang satu ini menjadi favorit banyak orang. Apalagi, dengan tersedianya beragam spot foto menarik nuansa ala Eropa yang estetik dan instagramable.

Little Venice Kota Bunga cocok untuk segala kalangan dan usia. Mau berkunjung dengan pasangan, teman atau pun keluarga besar, semua terasa menyenangkan apalagi ketika libur panjang. Tertarik melihat keseruan yang ditawarkan tempat wisata ini? Yuk langsung simak di artikel berikut ini!

Cara ke Little Venice Kota Bunga

Google Maps

Foto : Google Maps

Alamat lengkap Little Venice Kota Bunga: Villa Estate – Kota Bunga Jl. Hanjawar Desa Sukanagalih, Cibadak, Kec. Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253.

Cara menuju ke Little Venice dengan mobil pribadi:

Pertama, kamu perlu menuju ke arah Puncak Pass Resort, karena Little Venice letaknya tak sampai 10 km dari resort populer di Puncak itu. Lalu, kamu hanya perlu melanjutkan perjalanan ke Jalan Palasari, hingga menemukan gerbang masuk ke Kota Bunga.

Agar lebih mudah, kamu bisa lakukan pencarian di Google Maps “Little Venice Kota Bunga” dan menemukan jalur tercepat ke sana dari manapun kamu berada.

Sebagai tips, cara terbaik untuk pergi ke Little Venice yang pasti dengan mobil pribadi. Sebab, dengan mobil pribadi, kamu bisa menjelajahi tempat wisata di Puncak lainnya dalam satu hari, seperti Taman Bunga Nusantara dan Taman Wisata Matahari.

Cara ke Little Venice Kota Bunga dari Stasiun Bogor:

Dari Stasiun Bogor kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan naik angkutan hijau 03 jurusan Bubulak – Baranangsiang dan turun di Terminal Baranangsiang Bogor. Lalu dari Terminal Baranangsiang, kamu dapat melanjutkan perjalanan dengan naik Elf jurusan Bogor – Cianjur dan bisa turun di Pasar Cipanas.

Baca Juga :   Soto Kuning Pak Bongkok, Jualan Sejak 1978 Kuliner Khas Bogor yang Wajib Dicoba!

Dari Pasar Cipanas, naik angkot lagi jurusan Cipanas – Mariwati yang akan mengantarkan kamu ke lokasi Little Venice.

Harga Tiket Little Venice Kota Bunga

Google Maps

Foto : Google Maps

Menjadi objek wisata yang populer harga tiket Little Venice Kota Bunga cukup terjangkau. Untuk pembelian langsung di tempat atau on the spot adalah Rp25.000, namun itu belum termasuk dengan berbagai wahana di dalamnya yang mempunyai tiket terpisah. Berikut rincian harga tiket wahananya:

  1. Tiket masuk Little Venice: Rp25.000
  2. Tiket fun: Rp35.000/orang
  3. Kapal missisipi: Rp20.000/orang, maksimal 3 orang
  4. Perahu atau gondola: Rp20.000/orang, maksimal 3 orang
  5. Perahu bebek besar: Rp80.000/orang, maksimal 8 orang
  6. Perahu bebek kecil: Rp40.000/orang, maksimal 4 orang
  7. Taxi boat: Rp25.000/orang, maksimal 5 orang
  8. Perahu naga: Rp20.000/orang, maksmal 9 orang
  9. Battery car: Rp15.000/coin
  10. Sniper: Rp15.000/40 butir peluru
  11. Wahana sepeda air kecil: Rp20.000/orang, maksimal 2 orang
  12. Wahana sepeda air besar: Rp40.000/orang, maksimal 4 orang
  13. Rumah midway: Rp15.000/token
  14. Perahu bebek motor: Rp20.000/orang, maksimal 9 orang

Lokasi Little Venice Kota Bunga juga bisa dijadikan spot foto untuk prewedding dan syuting. Untuk prewedding harga yang ditaksir yaitu sekitar Rp1,5 juta/2 lokasi dan syuting Rp3 juta/2 lokasi.

Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan di Little Venice Kota Bunga

berbagai sumber

Foto : berbagai sumber

1. Berburu foto Instagramable

Di sini akan ada banyak spot foto menarik dan instagramable yang bisa kamu gunakan sebagai latar foto liburan kamu. Aneka macam jenis spot foto bisa dicoba mulai dari area sungai buatan, danau, bangunan-bangunan cantik berwarna-warninya, hingga tentu perahu dan wahana lainnya. Berikut rincian rekomendasi spot menarik:

  1. Foto di perahu gondola
  2. Di kapal missisipi
  3. Pose di perahu naga
  4. Foto dengan latar cantik rumah midway
  5. Foto dengan latar belakang kota venice

2. Naik gondola dan wahana air lainnya

Kalau foto-foto itu tentunya harus naik wahananya dulu dong! Oleh sebab itu, kamu harus mencoba naik wahana gondola dan wahana air yang disediakan di tempat wisata satu ini.

Little Venice Kota Bunga itu memposisikan diri sebagai replika Venezia yang sangat populer dengan wisata airnya, maka dari itu objek wisata menjadi nomor satu di Little Venice.

3. Nikmati fasilitas seru lainnya

Tidak hanya dapat spot-spot foto Instagramable dan pengalaman seru naik wahana air, Little Venice juga menawarkan fasilitas lainnya bagi pengunjung yang tak kalah seru. Mulai dari kolam renang, kolam pancing, arena bermain anak, sampai area sewa kuda.

4. Menginap di Sekitar Little Venice

Kalau waktu yang kamu miliki untuk menikmati Little Venice dirasa kurang, kamu bisa memutuskan untuk menginap di tempat terdekat loh. Di sana, terdapat beberapa penginapan untuk pengunjung yang datang. Kamu akan disuguhkan suasana yang sejuk yang bisa membuat kamu betah berlama-lama.

Baca Juga :   Perupa Asal Garut Ditunjuk KLHK RI Sediakan Cinderamata Sketsa Wajah Tamu Para Menteri LH Anggota G20

Tempat Wisata Lain di Sekitar Little Venice Kota Bunga

Instagram.com/@demenbasrenggg, @restiretian, @tamanbunganusantara

Foto : Instagram.com/@demenbasrenggg, @restiretian, @tamanbunganusantara

Selain menikmati liburan seru dengan spot foto lengkap di Little Venice, kamu juga bisa menikmati wisata lainnya di sekitar Little Venice yang lokasi tak jauh. Apalagi kalau kamu menggunakan kendaraan mobil pribadi, menghabiskan waktu di beberapa tempat wisata ini bukannya bikin kamu lelah justru tambah semangat. Berikut daftar lokasi objek wisata di sekitar Little Venice:

1. Taman Bunga Nusantara

Buat kamu yang ingin pergi wisata ke tempat yang sederhana tapi menyejukkan, pergi ke taman bunga nusantara bisa jadi pilihan. Di sini terdapat berbagai varian bunga yang tertata dengan baik sebagai taman besar. Udara yang sejuk sangat mendukung siapa pun yang sedang mencari ketenangan atau sekadar melipir dari hiruk pikuk kota.

2. Kebun Raya Cibodas

Ada juga tempat rekreasi keluarga yang nyaman dan sejuk berada di daerah pegunungan Jawa Barat, yaitu Kebun Raya Cibodas. Berlatarkan gunung Gede yang indah cocok juga buat kamu yang mau piknik untuk melakukan aktivitas camping ground di sini.

3.Taman Safari Cisarua

Ada beragam macam aneka binatang di tempat ini. Sehingga cocoknya untuk rekreasi keluarga, terutama kalau ingin mengenalkan si kecil dengan beragam binatang.

4. Rabbit Village

Kalau yang satu ini juga sudah cukup populer. Rabbit Village merupakan salah satu lokasi wisata yang menyuguhkan tempat atau habitat kelinci. Tak hanya itu, dekorasi tempat ini dibuat sangat menarik dan cantik. Sangat pas untuk yang mau membawa anak kecil bermain ke tempat ini

5.Curug Cilember, wisata air terjun yang indah

Ada juga wisata air dan basah-basahan yaitu curug cilember. Jika mungkin di Little Venice Kota Bunga kamu hanya foto-foto saja, nikmati kesegaran air alami di curug yang satu ini. Jangan lupa juga abadikan air terjun yang pas untuk konten media sosial kamu.

6. Agrowisata gunung Mas Kebun teh Walini

Jika bicara wisata Bogor atau Jawa Barat, tak lengkap rasanya jika tidak melibatkan kebun teh. Nah, tak jauh dari Little Venice Kota Bunga ada salah satu wisata alam berupa hamparan kebun teh yang indah dan memanjakan mata yang bisa kamu coba.

7. Paragliding Bukit Gantole

Terakhir, mau ingin wisata dengan sensasi berbeda? Maka, wisata paralayang bisa menjadi salah satu opsinya, khususnya untuk kamu yang ingin menguji adrenalin. Di Bukit Gantole kamu juga menikmati pemandangan indah di ketinggian.

Itulah dia informasi lengkap mengenai Little Venice Kota Bunga, di Cibodas, Jawa Barat. Sudah masuk daftar liburan kamu? Selamat mencoba!


Artikel ini bersumber dari : www.intipseleb.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *