Tempat Wisata Sukabumi yang Indah dan Cocok untuk Hari Libur

Diposting pada

Tempat Wisata Sukabumi yang Indah dan Cocok untuk Hari Libur
Tempat Wisata Sukabumi. ©2022 Merdeka.com/javatravel.net

Merdeka.com – Tempat wisata Sukabumi adalah salah satu destinasi wisata favorit yang kerap dikunjungi oleh wisatawan. Sukabumi adalah salah satu daerah di Jawa Barat yang penuh dengan tempat-tempat menarik sebagai wisata dan tidak kalah indah dari kota lainnya.

Di Sukabumi, terkenal dengan perkebunan yang dikelilingi oleh pemandangan alam yang memanjakan mata. Terlebih, Sukabumi adalah kabupaten terluas kedua di Pulau Jawa. hal ini tentu mendukung kompleksitas Sukabumi sebagai sebuah wilayah dan berdampak pada banyaknya tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini Merdeka.com merangkum tempat wisata Sukabumi yang indah dan cocok untuk hari libur.

2 dari 4 halaman

1. Curug Cimarinjung

tempat wisata sukabumi

©2022 Merdeka.com/javatravel.net

Tempat wisata Sukabumi pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Curug Cimarinjung. Curug Cimarinjung adalah curug yang memiliki pemandangan yang sangat indah dan juga pepohonan yang rindang. Sebagaimana namanya, tempat ini memiliki air terjun yang memiliki tinggi hingga 45 meter.

Curug ini beralamat di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Untuk masuk ke tempat wisata ini, Anda hanya perlu membayar Rp 3000 saja.

2. Situ Gunung

tempat wisata sukabumi

©2022 Merdeka.com/javatravel.net

Tempat wisata Sukabumi kedua yang harus Anda kunjungi adalah Situ Gunung. Tempat ini merupakan sebuah danau yang sangat cantik. Danau ini terdapat pepohonan yang sangat rimbun dan asri. Situ Gunung terletak di Taman Nasional Gede Pangrango, dan mempunyai air danau yang masih sangat alami dan jernih.

Tempat wisata Situ Gunung berada di Sukamanis, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Untuk masuk ke tempat ini, Anda hanya perlu membayar kocek sebesar Rp 16.000.

Baca Juga :   Cara Reservasi Kunjungan ke Wisata Baru Garut Antapura De Djati

3. Rafting Citarik

tempat wisata sukabumi

©2022 Merdeka.com/javatravel.net

Rafting adalah salah satu destinasi wisata yang memiliki banyak peminat. Sebab, tempat wisata ini bisa dinikmati dengan beberapa orang. Anda berkunjung ke tempat wisata Sukabumi ini dengan teman dan keluarga. Rafting ini berada di aliran sunga Citarik yang panjangnya sampai 44 km.

3 dari 4 halaman

4. Pantai Pangumbahan

tempat wisata sukabumi

©2022 Merdeka.com/javatravel.net

Tempat wisata Sukabumi selanjutnya yang juga bisa Anda kunjungi adalah Pantai Pangumbahan. Pantai ini merupakan pantai yang juga dipakai untuk penangkaran penyu. Anak-anak penyu yang ditangkar biasanya akan dilepas ke samudera melalui pantai ini.

Pantai ini terletak di Desa Gunungbatu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Untuk berkunjung ke tempat ini, Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 5000 saja. Jadi tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak.

5. Pantai Citepus

tempat wisata sukabumi

©2022 Merdeka.com/javatravel.net

Tempat wisata Sukabumi yang bisa Anda kunjungi selanjutnya adalah Pantai Citepus. Pantai ini adalah sebuah pantai yang memiliki ombak yang besar. Akan tetapi pesona dan keindahan alamnya bisa untuk dinikmati oleh semua orang. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi pantai ini dan digunakan untuk berkemah dan melakukan camping.

Pantai Citepus berada di Jalan Raya Cisolok – Pelabuhan Ratu No. 16, Citepus, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

6. Pantai Cipanarikan

tempat wisata sukabumi

©2022 Merdeka.com/javatravel.net

Tempat wisata Sukabumi yang penting untuk Anda kunjungi adalah Pantai Cipanarikan. Pantai ini berbeda dengan pantai yang lain karena pasirnya yang sangat putih dan indah. Terlebih ketika menjelang senja. Anda bisa menikmati pinggiran pantai ini dengan bermain air laut yang sangat tenang.

Pantai ini terletak di Gunungbatu Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi Jawa Tengah. Untuk masuk ke dalam pantai ini Anda tidak perlu khawatir karena untuk masuk pantai ini tanpa mengeluarkan uang sepeserpun.

Baca Juga :   Geo Park Karangsari, Wisata Baru Di Grobogan

4 dari 4 halaman

7. Rumah Fantasi

tempat wisata sukabumi

©2022 Merdeka.com/javatravel.net

Selanjutnya, tempat wisata Sukabumi yang juga perlu Anda kunjungi adalah Rumah Fantasi. Tempat ini adalah objek wisata yang memiliki beragam wahana permainan yang sangat beragam. Di sini, Anda bisa mengajak keluarga untuk berwisata dan sekaligus menikmati wahana yang ada di Rumah Fantasi.

Tempat wisata ini terletak di Komplek Ruko Bounty Blok G&H, Jl. Siliwangi No.90, Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat. Untuk masuk ke dalam Rumah Fantasi, Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp 50.000.

8. Bravo Adventure

tempat wisata sukabumi

©2022 Merdeka.com/javatravel.net

Tempat wisata Sukabumi yang juga tidak kalah penting adalah Bravo Adventure. Bravo Adventure adalah sebuah wisata yang menyajikan banyak wahana untuk bermain. Seperti rafting (arung jeram). Selain itu, di tempat ini juga tersedia banyak sekali fasilitas yang bisa dipakai oleh pengunjung.

Tempat ini berlokasi di Bantar Selang, Cikidang, Sungai Citarik, Sukabumi Jawa Barat. Untuk mengunjungi tempat ini Anda perlu merogoh kocek yang cukup banyak. Yaitu Rp 500.000.

9. Karang Aji Beach Villa

Tempat Wisata Sukabumi yang juga perlu Anda kunjungi adalah Karang AjI Beach Villa. Ini adalah tempat penginapan yang tidak hanya sekadar bisa dipakai untuk menginap. Akan tetapi, Anda juga bisa menikmati pemandangan indah yang jarang sekali ditemukan di tempat lain.

Karang Aji Beach Villa terletak di Jl Raya Cisolok, KM 24, Cikahuripan, Cisolok,Sukabumi, Jawa Barat. Untuk menginap di tempat ini, Anda harus merogoh kocek Rp 25.000.

[mff]


Artikel ini bersumber dari : www.merdeka.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *